Milan Hidupkan Lagi Pasar Amerika Selatan

By Kamis, 17 November 2016 | 19:30 WIB
Sebastian Driussi (kanan) berduel dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi, dalam laga final Piala Dunia Klub 2015 di Yokohama, Jepang.
ATSUSHI TOMURA/GETTY IMAGES
Sebastian Driussi (kanan) berduel dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi, dalam laga final Piala Dunia Klub 2015 di Yokohama, Jepang.

Pada masa lalu, Milan sangat suka merekrut pemain-pemain terbaik asal Amerika Selatan. Keberadaan Massimiliano Mirabelli sebagai Direktur Olahraga bisa mengembalikan preferensi tersebut.

Kolaborasi apik antara Ariedo Braida, Adriano Galliani, dan Leonardo membuat Milan pernah punya cengkeraman kuat di wilayah Amerika Selatan.

Talenta-talenta bagus pun bisa diamankan. Sebut saja Ricardo Kaka (direkrut dari Sao Paulo), Thiago Silva (Fluminense), hingga Alexandre Pato (Internacional).

Hanya, sejak ditinggal pergi Braida dan Leonardo, Galliani yang sendirian mengurusi perihal transfer Milan mulai jarang membeli pemain langsung dari Amerika Selatan.

Massimiliano Mirabelli kini disebut-sebut sebagai sosok yang bisa menghidupkan kembali pasar Amerika Selatan Milan.

Mirabelli disiapkan mengisi tugas Galliani sebagai juru transfer kala proses akusisi klub berkostum merah hitam itu oleh investor China telah paripurna.

Sebelum menduduki jabatannya, Mirabelli telah sibuk bekerja. Beberapa pekan lalu dia kedapatan menyaksikan laga Juventus vs Lyon di Liga Champions untuk memantau pemain incaran. 

Baca Juga:

Mirabelli disebut sangat menguasai wilayah Amerika Selatan. Saat masih bekerja sebagai pemandu bakat Inter Milan, dia menyodorkan nama potensial seperti Gabriel Jesus dan Gabriel "Gabigol" Barbosa.

Kini, Mirabelli telah mengantongi sejumlah nama dari kawasan Conmebol untuk dijadikan target transfer Milan pada bursa transfer Januari mendatang.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X