Sriwijaya FC Jajaki Kerja Sama dengan Barcelona

By Noverta Salyadi - Jumat, 18 November 2016 | 00:15 WIB
Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex (kiri), bertemu Presiden Barca Jugadors, Ramon Alfonseda, untuk kerja sama pembinaan usia muda.
@SRIWIJAYAFCNEWS/TWITTER
Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex (kiri), bertemu Presiden Barca Jugadors, Ramon Alfonseda, untuk kerja sama pembinaan usia muda.

Sriwijaya FC melakukan inovasi penting penting. Mereka pun mencoba menjalin kerja sama dengan klub raksasa Spanyol, FC Barcelona.

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex melalui saluran telepon internasional, Kamis (17/11/2016) pagi.

Menurut Dodi, kerja sama dengan juara La Liga musim lalu tersebut di antaranya pengembangan pemain muda. Lalu ada join untuk peningkatan kualitas teknik kepelatihan, sport science, dan bidang marketing.

"Sejak tahun lalu, pihaknya sudah secara intens melakukan komunikasi dengan klub asal Catalunya melalui koresponden," kata Dodi.

Dalam waktu dekat, kerja sama ini akan segera dimulai dan penandatangan dilakukan di kantor FC Barcelona yang ada di markas klub itu, Camp Nou.

"Nantinya, beberapa pemain muda berbakat dan dinilai mempunyai kualitas mumpuni akan mendapat kesempatan untuk berlatih secara langsung di La Masia, akademi sepak bola milik Barcelona," tutur Dodi.

"Selain berinvestasi di Sumsel, mereka juga menjalin kerja sama di bidang olahraga terutama dengan Sriwijaya FC."

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin

Akademi sepak bola Barcelona ini telah banyak melahirkan pemain kelas dunia seperti Xavi Hernandes, Andreas Inesta, serta Lionel Messi.

"Kami juga akan mengadakan friendly match. Jika tidak memungkinkan mendatangkan pemain utamanya, kami berharap Barcelona dapat diwakili duta klubnya seperti Carles Puyol," tuturnya.

"Puyol adalah mantan pemain sekaligus legenda klub itu diharapkan bisa datang langsung ke Palembang guna memberikan coaching clinic sekaligus bermain bersama legenda Sriwijaya FC," ujar Dodi.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin selaku pembina Sriwijaya FC menerima Delegation of the European Union to Indonesia. Mereka akan melakukan kerja sama dalam olahraga, utamanya sepak bola.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X