Usai Jeda Kompetisi, Arsenal Lebih Lelah Ketimbang Man United

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 17 November 2016 | 21:15 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, beraksi dalam laga Premier League melawan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada 6 November 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, beraksi dalam laga Premier League melawan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada 6 November 2016.

Kelelahan biasanya dialami para pemain yang harus membela negara masing-masing pada jeda kompetisi. Awak Arsenal sepertinya merasa lebih lelah ketimbang calon lawan mereka pada Sabtu (19/11/2016), Manchester United.

Setelah jeda kompetisi yang berlangsung selama sekitar dua pekan, Arsenal akan bertandang ke kandang United, Old Trafford, akhir pekan ini untuk lanjutan laga Premier League 2016-2017.

Baik Arsenal maupun United sama-sama punya beberapa pemain yang harus membela tim nasional masing-masing di laga antarnegara yang baru berakhir.

Namun, The Gunners tampaknya lebih merasa capai karena beberapa awak penting mereka harus melalui perjalanan jauh selama dua pekan lalu.

Ada enam pemain Arsenal yang melakoni laga antarnegara. Total jarak tempuh mereka sebanyak 41.916 mil atau lebih dari 67 ribu km.

Baca Juga:

Bandingkan dengan United. Meski pemain yang harus memperkuat negara lebih banyak, yakni delapan orang, tapi jarang tempuh lebih pendek: 31.744 mil atau 51 ribu km.

Yang perlu dicatat, dari Arsenal, empat pemain yang pergi saat jeda kompetisi terbaru merupakan pemain inti belakangan ini. Salah satunya adalah Alexis Sanchez.

Penyerang asal Cile itu harus menempuh jarak 14.416 mil, terjauh di antara semua pemain dari Arsenal maupun United. Alexis bahkan dikabarkan tidak cukup fit untuk turun akhir pekan ini.

Sebaliknya, United cuma mempunya tiga pemain inti yang beraksi di partai antarnegara. Ketiganya anggota timnas Spanyol: David De Gea, Juan Mata, dan Ander Herrera.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Sun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X