Aubameyang dan Lewandowski Mencari Gol

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 18 November 2016 | 02:00 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel (kiri), merayakan gol yang dicetak anak asuhnya, Pierre-Emerick Aubameyang, ke gawang Hamburg dalam partai Bundesliga di Hamburg, 5 November 2016.
CARMEN JASPERSEN / AFP
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel (kiri), merayakan gol yang dicetak anak asuhnya, Pierre-Emerick Aubameyang, ke gawang Hamburg dalam partai Bundesliga di Hamburg, 5 November 2016.

Pertandingan pekan ke-11 Bundesliga antara FC Bayern dan Borussia Dortmund akan menjadi ajang adu tajam antara Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang. Persaingan tersebut tersaji di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (19/11/2016).

FC Bayern membutuhkan tiga poin untuk mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen dan menjauh dari Red Bull Leipzig yang menempel di peringkat kedua. Kedua tim mengoleksi 24 poin dari 10 pertandingan.

Borussia Dortmund pun tidak kalah butuh kemenangan untuk kembali ke empat besar Bundesliga.

Saat ini, tim arahan Thomas Tuchel tersebut berada di urutan kelima dengan raihan 18 angka.

Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang juga tengah bersaing menjaga kans meraih torjaegerkanone alias trofi pencetak gol terbanyak Bundesliga.

Aubameyang sementara ini unggul dengan koleksi 11 gol, sementara Lewandowski punya tujuh gol.

Namun, untuk urusan mencetak gol di laga Dortmund kontra Bayern, Lewandowski lebih unggul dari Aubameyang.

Hal ini didasarkan pada statistik gol kedua pemain sejak musim 2014-2015 atau musim perdana Lewandowski menjadi bomber Die Roten.

Sejak dua tahun lalu, kedua klub empat kali bertemu di Bundesliga.

Dari empat pertemuan tersebut, Lewandowski empat kali menjebol gawang Die Borussen.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X