Ketika Tim Perssu Diarak Warga Madura

By Suci Rahayu - Jumat, 18 November 2016 | 20:17 WIB
Pemain Perssu Super Madura diarak keliling kota Sumenep sebagai ganjaran usai lolos ke babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.
PECCOT MANIA
Pemain Perssu Super Madura diarak keliling kota Sumenep sebagai ganjaran usai lolos ke babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Sambutan meriah diberikan oleh warga Sumenep, Madura, kepada tim Perssu Super Madura. Para pemain tim berjuluk Kuda Terbang diarak keliling kota sebagai hadiah usai mereka lolos ke babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Kamis (17/11/2016), Joko Sugiarto dan kawan-kawan diarak dengan mobil bak terbuka seusai sesi latihan tim pada pagi hari di Stadion A Yani.

Ribuan Peccot Mania, pendukung Perssu, mengawal tim pujan mereka keliling Sumenep.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh komunitas Vespa dan beberapa komunitas lain.

"Ini upaya agar masyarakat tahu bahwa Perssu sudah lolos 8 besar, sehingga teman-teman Peccot Mania sendiri juga merasa bangga karena di mana pun Perssu main,  kami tetap dukung. Mereka kebanggaan masyarakat Sumenep," kata Pembina Peccot Mania, Yusuf Isma'il.

Ucup, sapaan karib Yusuf, senang dengan atusiasme warga Sumenep yang ambil bagian dalam acara ini. Tak hanya dari Peccot Mania, Ucup juga melihat seluruh eleman warga di Sumenep turut memberikan sambutan kepada Perssu.

Menurut Ucup, dukungan yang begitu meriah ini bisa menjadi suntikan moril bagi tim asuhan pelatih Salahudin yang kini memasang target menembus babak 4 besar ISC B 2016.

"Semua lapisan masyarakat boleh ambil bagian dalam kegiatan ini. Sebagai bentuk rasa bangga atas keberhasilan Perssu sejauh ini, serta lebih memberi suntikan semangat pada para pemain agar lolos ke 4 besar," tandasnya.

Pada babak 8 besar, nantinya Perssu akan bersaing dengan tim-tim kuat lain yaitu: PSCS Cilacap, PSS Sleman, Persita Tangerang, Martapura FC, PSPS Pekan Baru, Persekap Pasuruan dan Perserang Banten.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X