Skenario Andy Murray Pertahankan Peringkat Kesatu Dunia

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 18 November 2016 | 16:52 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, bereaksi saat menjalani pertandingan melawan Kei Nishikori (Jepang) pada babak penyisihan turnamen ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Inggris, Rabu (16/11/2016). Murray menang 6-7, 6-4, 6-4.
GLYN KIRK/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, bereaksi saat menjalani pertandingan melawan Kei Nishikori (Jepang) pada babak penyisihan turnamen ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Inggris, Rabu (16/11/2016). Murray menang 6-7, 6-4, 6-4.

Ujian berat akan dihadapi petenis nomor satu dunia, Andy Murray, pada laga terakhir penyisihan grup ATP World Tour Finals di O2 Arena, Jumat (18/11/2016) siang waktu setempat atau Jumat malam WIB.

Murray dijadwalkan bertanding melawan Stan Wawrinka (Swiss). Laga ini akan menentukan apakah dia akan lolos ke babak semifinal atau tidak.

Hingga pertandingan kedua yang dijalani pada Grup John McEnroe, Murray menempati urutan teratas dengan catatan dua kali menang atas Marin Cilic (Kroasia) dan Kei Nishikori (Jepang).

Jika berhasil menang, Murray akan lolos ke semifinal sebagai juara grup dan menghindari pertemuan dengan Djokovic pada babak empat besar tersebut.

"Tentu saja penting memenangi pertandingan supaya kamu punya peluang terbaik untuk lolos. Sebanyak 200 poin untuk setiap laga yang dimenangi pada turnamen ini juga cukup banyak," tutur Murray yang dilansir BBC.

Di atas kertas, peluang Murray untuk menang sedikit lebih baik dibanding Wawrinka. Hingga duel ke-16, Murray unggul 9-7.

Murray juga punya bekal bagus dari pertemuan terakhir yang terjadi pada babak semifinal Prancis Terbuka 2016. Pada pertandingan itu, petenis 29 tahun ini mengalahkan Wawrinka 6-4, 6-2, 4-6, 6-2.

Namun, faktor kelelahan bisa menjadi penghambat Murray untuk meraih kemenangan.

"Saya berusaha memanfaatkan hari istirahat untuk memulihkan diri. Semoga saya tidak akan terlalu kaku dan pegal-pegal saat menjalani pertandingan pada hari Jumat nanti," kata Murray

Djokovic yang menjadi rival terberat Murray telah lebih dulu mengamankan tempat pada babak semifinal. Petenis Serbia itu lolos setelah memenangi tiga pertandingan penyisihan Grup Ivan Lendl.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X