Tak Ada Jaminan Menang bagi Napoli atas Udinese

By Sabtu, 19 November 2016 | 10:37 WIB
Gelandang Napoli, Marek Hamsik (kanan), merayakan gol dengan rekan setimnya, Arkadiusz Milik (kiri),Jose Maria Callejon (tengah) saat melawan Benfica dalam laga Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, 28 September 2016.
CARLO HERMANN/AFP
Gelandang Napoli, Marek Hamsik (kanan), merayakan gol dengan rekan setimnya, Arkadiusz Milik (kiri),Jose Maria Callejon (tengah) saat melawan Benfica dalam laga Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, 28 September 2016.

Pelatih Luigi Del Neri dan timnya, Udinese, akan menghadapi sebuah pertandingan, yang menurut situs Sport Face, merupakan salah satu yang terpelik. Tamu mereka adalah Napoli, yang sedang berusaha untuk kembali masuk ke zona Liga Champion.

Penulis: Dian Savitri

Setelah menang atas Crotone dan Empoli, Napoli kalah 1-2 di markas Juventus (29/10) dan hanya bisa seri 1-1 melawan Lazio (5/11). Akibatnya, Napoli kini merosot ke posisi ke-6.

Udinese, yang akan menjamu Napoli di Stadion Friuli-Dacia Arena (19/11/2016), masih berada di papan tengah, yaitu urutan ke-14.

Pada dua pertandingan sebelum jeda kompetisi, Udinese hanya bermain seri, yaitu 2-2 melawan Torino dan 1-1 kontra Genoa.

Satu pemain yang akan menjadi perhatian adalah Duvan Zapata. Striker asal Kolombia itu dipinjamkan Napoli ke Udinese sejak Juli 2015. Kontrak pinjaman akan selesai pada akhir musim ini.

Musim lalu, Zapata dan Udinese mempermalukan Napoli di Friuli dengan skor 3-1. Zapata membuat satu assist pada laga itu.

Dengan formasi 4-3-3, Delneri akan menyandingkan Zapata sebagai penyerang dengan Rodrigo De Paul dan Cyril Thereau.

Dengan formasi yang sama, 4-3-3, Napoli harus kembali memainkan Dries Mertens sebagai penyerang tengah walau posisi aslinya adalah pemain sayap.

Baca Juga:

Striker Manolo Gabbiadini sepertinya akan absen atau duduk di bangku cadangan, tidak masuk dalam starting XI.

Pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera ketika berlatih bersama tim nasional Italia pekan lalu.

Selama Arkadiusz Milik belum bisa kembali bermain, maka Napoli harus memainkan striker atau pemain sayap yang ada untuk membuat gol. Koleksi gol Napoli menjadi menurun sejak Milik cedera.

Milik memang baru membuat empat gol sebelum cedera. Akan tetapi, total gol yang dibuat oleh Napoli mencapai angka 14 dalam tujuh pertandingan sejak awal musim.

Setelah Milik cedera, pasukan Maurizio Sarri hanya menghasilkan tujuh gol dalam lima partai terakhir di Serie A.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X