Perang Sayap Bakal Terjadi di Derby della Madonnina

By Minggu, 20 November 2016 | 14:59 WIB
Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic (kanan), berebut bola dengan pemain AC Milan, Juraj Kucka, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 31 Januari 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic (kanan), berebut bola dengan pemain AC Milan, Juraj Kucka, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 31 Januari 2016.

Adu sayap bakal terjadi di San Siro pada Minggu (20/11/2016). Bukan tak mungkin para winger akan menjadi penentu.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Pelatih Milan, Vincenzo Montella, mematenkan pola 4-3-3 sejak awal musim. Dalam sistem permainannya, mobilitas di sisi lapangan menjadi andalan dalam membongkar pertahanan lawan.

Bahkan full-back seperti Mattia De Sciglio dan Ignazio Abate pun sering merangsek jauh ke area permainan lawan. Begitu pula Giacomo Bonaventura, yang merupakan salah satu gelandang.

Karena kreativitasnya, dia punya kebebasan lebih banyak dari dua gelandang I Rossoneri yang lain dan Bonaventura sering bermanuver di sektor sayap.

Tapi, andalan utama jelas winger yang berada paling dekat ke gawang musuh. M'Baye Niang di kiri dan Suso di kanan.


M'Baye Niang, merayakan gol dalam laga Serie A antara AC Milan dan Lazio di San Siro, 20 September 2016.()

Niang sedikit lebih menonjol dengan kecepatan dan eksplosivitasnya. Itu sebabnya arah serangan Milan lebih condong ke kiri. Pada beberapa titik di kompetisi ini, Niang sampai disebut sebagai kunci permainan Milan.

Namun, kualitas Suso tidak dapat dibilang lebih rendah. Pemain berusia 22 tahun ini akhirnya menjadi figur penting di Milan karena Montella punya keyakinan sama dengan dirinya.

"Montella suka melakukan semuanya dengan bola. Cocok dengan karakteristik saya," kata Suso di Il Messaggero.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X