Barcelona vs Malaga: Tanpa Suarez Bukan Masalah

By Sabtu, 19 November 2016 | 15:12 WIB
Luis Suarez dan Lionel Messi merayakan golnya kegawang Sevila dalam pertandingan lanjutan La Liga di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Sevilla, Spanyol, 06 November 2016.
AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES
Luis Suarez dan Lionel Messi merayakan golnya kegawang Sevila dalam pertandingan lanjutan La Liga di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Sevilla, Spanyol, 06 November 2016.

Luis Enrique harus memutar otak. Kelar jeda internasional, Barcelona akan menjamu Malaga di Camp Nou, 19 November. Akan tetapi, Enrique harus seteliti mungkin mengatur strategi. Pasalnya, banyak pemain Barcelona yang cedera dan sebagian besar ada di barisan pertahanan.

Penulis: Dian Savitri

Bek asal Prancis, Samuel Umtiti, bakal absen selama tiga pekan karena cedera hamstring. Gerard Pique sudah bisa kembali tampil setelah tiga pekan absen.

Pasangan Pique di jantung pertahanan, Javier Mascherano, akan kembali ke Barcelona 48 jam sebelum kick-off setelah membela negara bersama Argentina. Kalau Mascherano kelelahan, maka Enrique punya opsi untuk menurunkan Jeremy Mathieu, yang menurut situs Sport sudah mendapat lampu hijau untuk kembali bermain kelar cedera di otot betis.

Bagian pertahanan yang juga kritis adalah di sektor kanan. Sergi Roberto mengalami cedera otot achilles. Aleix Vidal menderita masalah di otot aduktor, namun agaknya sudah sembuh.

Yang menjadi masalah untuk Vidal adalah ia bukan pilihan utama Enrique. Jadi, sebelum mengalami cedera, bek asal Spanyol itu lebih banyak menghilang atau duduk di bangku cadangan.

Mungkin, ini saatnya untuk Enrique memercayakan posisi bek kanan kepada Vidal selama Roberto tidak bisa bermain. Sebab, Enrique tidak punya pilihan lain. Pemain Barcelona B, Nili Perdomo, yang promosi ke Barcelona senior, pun mengalami cedera dan harus absen selama satu bulan.

Oke, bagian pertahanan kelar. Di tengah, Andres Iniesta belum bisa kembali bermain. Sang kapten diprediksi akan kembali pada 3 Desember mendatang. Beruntung, Ivan Rakitic kembali lebih awal dari tugasnya mengawal Kroasia. Tanpa disangka, Rakitic tidak masuk skuat untuk menghadapi Irlandia Utara pada pertandingan persahabatan di Belfast, 15 November lalu.

Baca Juga:

Beralih ke sektor penyerangan. Luis Suarez harus absen pada pertandingan ini karena hukuman akumulasi kartu kuning. Meski demikian, striker Uruguay itu lega bukan kepalang karena ia bisa memperkuat Barcelona pada laga el clasico, 3 Desember mendatang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X