Tottenham Vs West Ham: Bersih di White Hart Lane

By Sabtu, 19 November 2016 | 08:43 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates, London, pada 6 November 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates, London, pada 6 November 2016.

Stadion White Hart Lane pada Sabtu (19/11/2016) seharusnya menjanjikan kegembiraan buat Tottenham Hotspur saat menjamu West Ham United. Bukan sekadar hasil imbang, melainkan meraih angka penuh.

Penulis: Dedi Rinaldi

Secara fakta, Spurs belum pernah kalah musim ini. Jadi, bos Spurs, Mauricio Pochettino, pantas menggenjot Harry Kane cs untuk melenggang meraih kemenangan. Namun, ada satu hal yang terasa mengganjal bagi Pochettino ialah faktor kelelahan yang mungkin menjerat pemain-pemain mereka usai memperkuat timnas masing- masing sepanjang pekan kemarin.

Nyaris seluruh pemain Tottenham merupakan pemain inti di timnas negara asal pemain. Tak hanya itu, rasanya pelatih asal Argentina ini harus lebih memfokuskan pada sisi serangan.

Pasalnya, sektor belakang Tottenham tak perlu dirisaukan. Bahkan, sektor belakang Spurs sejauh ini berada dalam daftar klub Eropa yang sulit dibobol. Tottenham bercokol bersama Bayern Munchen di Bundesliga, Villarreal di La Liga, sampai PSG di Liga Prancis. Karena itu, sektor tengah dan depan yang perlu diinjeksi agar subur menggelontor gawang lawan.

Sembuhnya Kane dan kinerja West Ham yang masih saja terbelit ketidakstabilan membuat kesempatan bagi Tottenham memang terbuka lebar.

Setelah menang dari Sunderland di Premier League dan Chelsea pada ajang Piala Liga, pada dua pertandingan berikutnya West kembali menelan kekalahan dan satu hasil seri.

Dimitri Payet yang dijagokan masih naik-turun prestasinya. Karena itu, pelatih Slaven Bilic akan mendorong Payet agar bisa kembali bersinar seperi musim lalu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X