Bertemu Arsenal, Rooney Berpeluang Pertajam Rekor Gol

By Beri Bagja - Sabtu, 19 November 2016 | 08:16 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (atas), memiliki peluang mencetak gol ke gawang Arsenal yang dikawal Jens Lehmann dalam laga Premier League di Old Trafford, Manchester, 13 April 2008.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (atas), memiliki peluang mencetak gol ke gawang Arsenal yang dikawal Jens Lehmann dalam laga Premier League di Old Trafford, Manchester, 13 April 2008.

Duel Manchester United kontra Arsenal di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016), berarti mempertemukan kapten tim tuan rumah, Wayne Rooney, dengan salah satu korban favoritnya sepanjang karier.

Rooney sangat akrab dengan jala gawang Arsenal. Pemain berusia 31 tahun ini telah 14 kali menjebol gawang The Gunners pada berbagai ajang.

Jumlah gol tersebut hanya kalah dari frekuensi Rooney membobol jala gawang Aston Villa (15 gol).

Sebanyak 14 gol Rooney ke gawang Arsenal lahir pada 32 pertemuan yang terbagi atas 12 gol buat Manchester United dan 2 gol saat dia masih membela Everton (2002-2004).

Pertemuan dengan Arsenal selalu spesial bagi dirinya mengingat klub London Utara itu adalah korban gol debut Rooney di Premier League.

Pada 19 Oktober 2002 atau lima hari sebelum ulang tahun ke-17, Roo mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Everton atas Arsenal pada menit-menit terakhir. 

Sejak saat itu, dia seperti melingkari nama Arsenal sebagai mangsa favorit. Khusus untuk Manchester United, Rooney bikin 9 gol ke gawang The Gunners di Premier League.

Torehan terakhirnya muncul pada duel di Emirates dua tahun silam saat United menang 2-1 (22/11/2014).

Angka 9 gol sudah menjadikan Rooney top scorer duel klasik yang melibatkan Man United dan Arsenal dalam era Premier League (sejak 1992).

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X