Dongeng RB Leipzig Berlanjut: Dari Divisi 6 ke Puncak Bundesliga dalam 7 Tahun!

By Beri Bagja - Sabtu, 19 November 2016 | 05:59 WIB
Para pemain dan staf pelatih RB Leipzig merayakan kemenangan mereka atas Bayer Leverkusen dalam laga Bundesliga di Stadion Bay Arena, Leverkusen, 18 November 2016.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Para pemain dan staf pelatih RB Leipzig merayakan kemenangan mereka atas Bayer Leverkusen dalam laga Bundesliga di Stadion Bay Arena, Leverkusen, 18 November 2016.

Dongeng indah RasenBallsport (RB) Leipzig berlanjut di Bundesliga. Jumat (18/11/2016), klub promosi ini menang 3-2 di kandang Bayer Leverkusen untuk mencapai puncak klasemen hanya 7 tahun setelah mereka didirikan!

RB Leipzig secara hebat bangkit dari defisit 1-2 pada babak pertama menjadi unggul 3-2 pascajeda.

Mereka dikejutkan oleh gol kilat pemain Leverkusen, Kevin Kampl, saat laga baru memasuki detik ke-60.

Itulah gol tercepat di Bundesliga musim 2016-2017. Cuma 3 menit berselang, RB Leipzig menyamakan skor karena bunuh diri awak Leverkusen, Julian Baumgartlinger (4').

Gol Julian Brandt pada pengujung babak I membuat tuan rumah unggul 2-1 (45+2'). Hanya, keunggulan Leverkusen musnah akibat dwigol balasan Leipzig yang dicetak Emil Forsberg (67') dan Willi Orban (81').

Sejarah pun tercipta. Dengan modal 11 partai tanpa kalah, Leipzig tercatat sebagai klub promosi dengan rekor start terbaik dalam riwayat kompetisi liga teratas Jerman.

Dengan raihan 27 poin sampai pekan ke-11, mereka menggeser raksasa kaya, FC Bayern Muenchen, dari puncak klasemen.

Bayern mengoleksi 24 angka dan masih punya kans kembali ke singgasana jika menang di markas Borussia Dortmund, Sabtu (19/11/2016).

Tetap saja, kesuksesan Leipzig muncul di posisi teratas sangat layak diapresiasi mengingat sang anak baru masih tampil di Divisi VI Liga Jerman saat didirikan pada Mei 2009!

Klub yang disokong perusahaan raksasa minuman energi Red Bull ini berawal dari pembelian lisensi tim kecil, SSV Markranstaedt. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X