Tips Fantasy Premier League Pekan Ke-12, Buang Ferrari Demi Buldoser

By Septian Tambunan - Sabtu, 19 November 2016 | 14:24 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, tiba di Stadion Liberty untuk melakoni laga Premier League kontra Swansea City, 6 November 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, tiba di Stadion Liberty untuk melakoni laga Premier League kontra Swansea City, 6 November 2016.

Seusai melakoni pertandingan bersama tim nasional, pemain-pemain andalan Premier League kerap disimpan oleh para manajer, seperti yang terjadi pada pekan ke-4. Lalu, siapa sosok terbaik untuk dipercaya pada pekan ini?

Berikut ini tiga pemain yang dianjurkan untuk dibuang atau disimpan di bangku cadangan:

3. Hector Bellerin (Arsenal - 6,5 juta pounds)
 

Aksi Hector Bellerin dalam laga Premier League antara Arsenal dan Middlesbrugh di Emirates Stadium, London, Inggris, 22 Oktober 2016. (DAN MULLAN/GETTY IMAGES)
 
Cedera pergelangan kaki membuat Bellerin menempati urutan kedua daftar pemain yang paling banyak didepak. Dia diusir oleh lebih dari 151.000 manajer Fantasy Premier League.
 
Buat Sobat JUARA yang begitu menyayangi bek kanan berusia 21 tahun ini, wajib bersabar hingga 17 Desember mendatang. Namun, harga dia pasti akan terus merosot dan merugikan keuangan klub.
 
Menjual Bellerin akan menjadi pilihan bijak dan jika ingin tetap memiliki bek mewah, kapten Arsenal, Laurent Koscielny (6,5), dapat dijadikan pengganti setimpal.
 
Apalagi, dia kini menghuni puncak klasemen palang pintu dengan poin tertinggi lewat perolehan 54 poin. Torehan dua gol, empat clean sheets, dan raupan bonus delapan poin menjadi bukti kapasitas Koscielny.
 
2. Joe Allen (Stoke City - 5,4 juta pounds)
 

Selebrasi Joe Allen setelah mencetak gol untuk Stoke City dalam pertandingan Premier League melawan Manchester United di Old Trafford, Manchester, Inggris, 2 Oktober 2016. (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)
 
Allen kini menduduki posisi kedua gelandang dengan peningkatan harga terbesar musim 2016-2017. Banderol awal dia yang cuma 5,0 telah melesat 0,4 dan hanya kalah dari pilar lini tengah Liverpool FC, Philippe Coutinho (0,7).
 
Namun, kembalinya Xherdan Shaqiri dari cedera hamstring akan menimbulkan perebutan kontribusi gol dan assist di Stoke City. 
 
Hal ini terlihat ketika The Pottes menumbangkan Hull City 2-0 di Stadion KCOM pada 22 Oktober 2016. Kala itu, Shaqiri memborong dua gol dan Allen hanya gigit jari tanpa sumbangsih gol maupun assist.
 
Pada pekan selanjutnya, Allen memang mengemas dua assist untuk membantu Stoke menang 3-1 atas Swansea City. Namun, dalam laga tersebut Shaqiri harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-26 karena cedera. 
 
Menyimpan Allen merupakan keputusan ideal demi menghindari satu poin seperti pekan terakhir ketika Stoke bertandang ke markas West Ham United.
 
1. Zlatan Ibrahimovic (Manchester United - 11,1 juta pounds)
 

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri), beraksi dalam pertandingan Premier League melawan Southampton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Agustus 2016.(OLI SCARFF/AFP)
 
Sobat JUARA masih ingat ketika Ibrahimovic begitu gusar terhadap Josep Guardiola?
 
Perselisihan di antara keduanya terjadi di FC Barcelona dalam kurun waktu 2009-2011 lantaran Ibra menganggap Pep lebih mengedepankan Lionel Messi dan tidak memaksimalkan bakatnya.
 
"Anda telah membeli Ferrari, tetapi mengemudikannya seperti sebuah Fiat," ujar Ibrahimovic kepada Pep saat itu.
 
Kendati Ibrahimovic telah kembali dari tidur enam pekan di Premier League tanpa gol dengan menggetarkan jala Swansea dua kali pada pekan ke-11, membuang sang Ferrari sekarang lebih menguntungkan.
 
Pasalnya, eks bomber Swedia ini terkena skors dan baru dapat beraksi kembali pada 27 November mendatang. Nominal 11,1 juta pounds bisa dilarikan ke penyerang potensial lainnya untuk mengoptimalkan poin minggu ini.
 
Lalu, siapa pesepak bola yang layak direkrut?
 


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X