Persebaya Bawa Kemenangan dari Stadion yang Baru Diresmikan

By Suci Rahayu - Sabtu, 19 November 2016 | 19:46 WIB
Pemain inti Persepam Madura Utama dan Persebaya Surabaya berfoto bersama sebelum melakoni laga persahabatan sebagai peresmian Stadion Pamellengan, Pamekasan, Jumat (18/11/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain inti Persepam Madura Utama dan Persebaya Surabaya berfoto bersama sebelum melakoni laga persahabatan sebagai peresmian Stadion Pamellengan, Pamekasan, Jumat (18/11/2016) malam.

Persebaya Surabaya memberikan kenangan pahit untuk Persepam Madura Utama pada laga uji coba peresmian Stadion Pamellengan, Jum'at (18/11/2016) malam. Pasalnya, Persebaya sukses mengecundangi tuan rumah di kandang barunya.

Persebaya menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal tim berjulukan Bajul Ijo ini dicetak melalui tendangan bebas Misbaqu Solikin pada menit ke-33.

Persebaya yang diperkuat oleh Rendi Irwan Saputra dan Mat Halil, sebenarnya punya sejumlah peluang lain. Namun, mereka selalu gagal mengonversi peluang itu menjadi gol.

Begitu juga dengan Persepam, mereka gagal mencetak gol walau menguasai jalannya pertandingan.

Sementara itu, acara peresmian Stadion Pamellengan berjalan penuh semarak. Selain diramaikan dengan pertandingan uji coba, acara semakin meriah dengan beragam pentas kesenian tradisional Madura. Ribuan warga Madura berpartisipasi menyaksikan acara ini.

Baca Juga:

Titel Stadion Pamellengan dipilih sebagai nama resmi setelah melalui proses sayembara yang ketat. Nama Pamellengan punya sejarah panjang sebagai nama daerah kuno yang kemudian dikenal sebagai Pamekasan.

“Kami sudah bentuk tim untuk melakukan sayembara mencari nama stadion. Nama yang masuk kami seleksi dan arena ini diberi nama Stadion Pamellengan Pamekasan. Pamellengan itu nama kuno Pamekasan," tutur Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii.

Keramaian di Stadion Pamellengan akan kembali tersaji pada Minggu (20/11/2016). Madura United akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-29 TSC 2016 di stadion yang bisa menampung 35 ribu penonton ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5215578944001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X