Bercita-cita Jadi Presiden Barcelona, Pique Didukung Guardiola

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 19 November 2016 | 22:15 WIB
Bek FC Barcelona, Gerard Pique (kiri), berbincang-bincang dengan Josep Guardiola saat sesi latihan di Stadion Camp Nou, 5 Desember 2011.
LLUIS GENE/AFP
Bek FC Barcelona, Gerard Pique (kiri), berbincang-bincang dengan Josep Guardiola saat sesi latihan di Stadion Camp Nou, 5 Desember 2011.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, secara terang-terangan mendukung Gerard Pique untuk menjadi Presiden FC Barcelona pada masa mendatang.

Sebelumnya, Gerard Pique memang telah menyatakan keinginannya untuk memimpin El Barca. Hal itu tak terlepas dari kecintaan dia terhadap klub asal Catalan tersebut.

Cita-cita itu pun mendapatkan dukungan dari Guardiola, yang notabene pernah menangani Pique di Barcelona pada periode 2008-2012.

"Saya akan memilih dia (jadi presiden)," ujar Guardiola saat ditanya soal peluang Pique menjadi Presiden Barcelona.

Beberapa waktu lalu, Barcelona baru saja menandatangani kesepakatan dengan Rakuten. Perusahaan e-commerce asal Jepang itu akan menjadi sponsor utama Barcelona mulai musim depan.

Menurut Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu, kesepakatan antara Barcelona dan Rakuten terjalin berkat kontribusi Pique.

CEO Rakuten, Hiroshi Mikitani, diketahui memiliki hubungan persahabatan yang erat dengan Pique.

"Pique dan istrinya, Shakira, adalah teman dekat Mikitani. Pada musim panas 2015, saat klub melakukan tur ke AS, Pique menyelenggarakan acara makan malam di San Francisco," tutur Bartomeu.

Musim ini, Pique telah mencatatkan 11 penampilan bersama Barcelona dalam seluruh kompetisi. Dari semua laga, dia mencetak tiga gol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X