Tandang ke Papua, Sriwijaya FC Kehilangan Empat Pemain

By Noverta Salyadi - Sabtu, 19 November 2016 | 22:30 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putra saat melepas kepergian Teja Paku Alam bergabung dengan Timnas Indonesia untuk mengikuti Piala AFF 2016 di Hotel Weta Surabaya, Rabu (16/11/3016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putra saat melepas kepergian Teja Paku Alam bergabung dengan Timnas Indonesia untuk mengikuti Piala AFF 2016 di Hotel Weta Surabaya, Rabu (16/11/3016).

PALEMBANG, JUARA.net – Sriwijaya FC akan melakoni laga tandang jauh ke markas Perseru Serui pada Minggu (20/11/2016). Tetapi, klub asal Palembang itu harus kehilangan empat pemain utama saat di Papua.

Keempat pemain utama tersebut di antaranya, duo bek Fachrudin Arianto dan kiper Teja Paku Alam yang dipanggil timnas Indonesia. Mereka memperkuat skuat Garuda di Piala AFF 2016.

Lalu, bomber subur asal Brasil, Alberto ’Beto’ Goncalves dan bek yang selalu dimainkan sering dimainkan sebagai gelandang bertahan, Ahmad Jufrianto, juga absen. Mereka terkena akumulasi kartu kuning.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro akan memasang Tri Hamdani pada posisi penjaga gawang menggantikan Teja Paku Alam.

I Ngurah ’Nanak’ Trisnajaya pada posisi untuk menggantikan peran Ahmad Jufrianto.

”Bagaimana lagi, inilah sepak bola, akhir-akhir ini kami selalu kehilangan pemain."

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro

Sementara itu, Talaohu Abdul Musafri kemungkinan akan diduetkan dengan Hilton Moreira untuk mengisi posisi yang tinggal Beto, panggilan akrab Goncalves.

”Bagaimana lagi, inilah sepak bola, akhir-akhir ini kami selalu kehilangan pemain. Absennya Jupe (sapaan Jufriyanto), kami beruntung masih ada Nanak, yang bisa diduetkan dengan Mauricio Leal di lini belakang,” ujar Widodo.

Diakui oleh Widodo, kehilangan beberapa pemain utama berpengaruh pada kekuatan timnya.

Tetapi, semua itu sudah diantisipasi dengan menempatkan beberapa pemain untuk menempati posisi yang kosong.

”Di Makasar lalu, kami juga kehilangan Beto. Tetapi dengan adanya Airlangga Sucipto maupun Musafri atau juga Hilton, kami bisa punya harapan untuk posisi lini depan,” katanya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X