Hasil Bundesliga: Ditekuk Dortmund pada Der Klassiker, FC Bayern Ditinggal Klub Promosi

By Beri Bagja - Minggu, 20 November 2016 | 02:27 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan), mengontrol bola di tengah kawalan bek Bayern Muenchen, David Alaba, dalam laga Bundesliga di Signal iduna Park, Dortmund, 19 November 2016.
PATRIK STOLLARZ / AFP
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan), mengontrol bola di tengah kawalan bek Bayern Muenchen, David Alaba, dalam laga Bundesliga di Signal iduna Park, Dortmund, 19 November 2016.

Partai sengit berlabel Der Klassiker antara Borussia Dortmund dan FC Bayern Muenchen di Signal Iduna Park, Sabtu (19/11/2016), berakhir dengan kemenangan tuan rumah 1-0. Gol tunggal Dortmund dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang, 27 tahun, menjadi pembeda hasil pada duel di kandang Dortmund pekan ini. Striker asal Gabon tersebut menjebol gawang FC Bayern pada menit ke-11.

Dia menuntaskan kerja sama segitiga dengan Lukasz Piszczek dan Mario Goetze dengan sontekan kaki kiri di depan gawang musuh.

Gol Aubameyang resmi menorehkan kekalahan perdana bagi Bayern musim ini. Sebelumnya, sang juara bertahan melakoni 10 partai dengan 7 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Bayern sebenarnya mencatat peluang lebih banyak dengan 18 percobaan berbanding 11. Salah satunya sempat menggetarkan jala gawang Dortmund pada menit ke-55.

Hanya, gol back-heel Franck Ribery dianulir karena dirinya terjebak off-side kala menerima umpan di muka gawang musuh.

Akibat hasil pada Der Klassiker pekan ini, Bayern resmi ditinggal klub promosi yang sedang menuai sensasi, RB Leipzig. 

Baca Juga:

Koleksi poin Bayern tetap 24 keping dan turun ke posisi runner-up. RB Leipzig berhak menjadi pemimpin klasemen soliter  di pekan ke-11 dengan 27 angka.

Klub yang baru didirikan pada 2009 itu menang 3-2 di kandang Bayer Leverkusen sehari sebelumnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X