Rekor Gol Kandang Barcelona Berakhir, Mana Kontribusi Si Manusia 425 Miliar?

By Beri Bagja - Minggu, 20 November 2016 | 08:15 WIB
Reaksi penyerang FC Barcelona, Paco Alcacer, setelah gagal mengonversikan peluang menjadi gol ke gawang Malaga dalam partai La Liga di Camp Nou, Barcelona, 19 November 2016.
MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Reaksi penyerang FC Barcelona, Paco Alcacer, setelah gagal mengonversikan peluang menjadi gol ke gawang Malaga dalam partai La Liga di Camp Nou, Barcelona, 19 November 2016.

Tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez, FC Barcelona gagal menang dan mencetak gol saat ditahan Magala 0-0 di Camp Nou, Sabtu (19/11/2016). Penyerang keempat El Barca, Paco Alcacer, tak luput dari kritik.

Barcelona tak berhasil menyarangkan bola ke jala Malaga kendati melepaskan 28 tembakan dan menguasai bola sebanyak 81 persen menurut statistik Whoscored.

Dengan demikian, pupus sudah rekor fantastis Barcelona di Camp Nou. Sebelumnya, mereka selalu mencetak gol dalam 48 partai kandang di berbagai ajang kompetitif.

Hal menarik adalah Malaga juga tim terakhir yang sukses menumpulkan Barca di Camp Nou. 

Rekor gol konsekutif El Barca terjadi setelah kekalahan 0-1 dari Malaga pada duel La Liga, 21 Februari 2015!

Terkait kegagalan Barcelona mencetak gol pekan ini, Alcacer jadi sorotan karena belum kunjung memperlihatkan kelayakan dia dibeli 30 juta euro atau setara Rp 425 miliar.

Baca Juga:

Biaya mahal tersebut dikeluarkan Barca buat memindahkan Alcacer dari Valencia pada bursa musim panas.

Pencetak 13 gol dari 34 partai liga musim lalu itu diharapkan menjadi opsi ketajaman tim di luar trisula utama, Messi, Suarez, dan Neymar (MSN).

Apa kontribusi manusia 30 juta euro itu sampai pekan ke-12? Cuma 7 partai, 7 tembakan, 0 gol, dan 0 assist!


Editor : Beri Bagja
Sumber : Opta, Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X