7 Fakta Menarik Jelang Derbi Della Madonnina

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 20 November 2016 | 22:15 WIB
Carlos Bacca dan Mauro Icardi
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES, PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES
Carlos Bacca dan Mauro Icardi

Pertemuan pertama rival sekota antara AC Milan melawan Inter Milan di Serie A musim ini akan berlangsung di San Siro, Minggu (21/11/2016) waktu setempat. Laga ini dikenal dengan titel Derbi della Madonnina.

Partai yang bertajuk derbi della Madonnina selalu sarat gengsi. Kemenangan menjadi sesuatu yang sangat berarti mulai dari manajemen, tim, hingga fans kedua kubu.

Sejauh 12 laga musim ini, Milan tampil lebih baik dari Inter dengan kemasan 25 poin, sedangkan Inter baru menuai 17 poin di klasemen sementara.

Torehan tersebut membuat Milan bisa berada di posisi ketiga klasemen sementara, sedangkan klub berjulukan I Nerazzuri berada di urutan ke-10. 

Jelang laga derbi della Madonnina, ada sejumlah fakta menarik yang berhasil dihimpun mengenai kedua tim:

1. Dari 165 edisi derbi della Madonnina di Serie A, Milan memenangi 51 laga, Inter 61, dan 52 laga lain berakhir imbang.

2. Skor 1-1 paling sering terjadi di derbi Kota Milan, yakni sebanyak 26 kali. Terakhir tercipta pada 23 November 2014 yang dicetak Jeremy Menez dan Joel Obi.

3. Sebelum kemenangan 3-0 I Rossoneri pada 31 Januari 2016, Milan dan Inter tidak bisa mencetak lebih dari satu gol di tujuh laga derbi beruntun.

4. Kemenangan terbesar Milan di derbi della Madonnina di Serie A terjadi pada 11 Mei 2001 dengan skor 6-0. Kemenangan terbesar Inter terjadi pada 6 Februari 1910 dengan skor 5-0.

5. Bersama Juventus, Milan merupakan tim dengan catatan tidak kebobolan paling banyak (5 kali) sejauh musim ini. Inter baru dua kali tidak kebobolan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X