Di Piala Soeratin 2016, Persihaltim Perkasa dan Persab Cetak 13 Gol

By Dok Grid - Senin, 21 November 2016 | 01:15 WIB
Selebrasi mannequin challenge ala pemain Persihaltim U-17 seusai mencetak gol ke gawang PSAP U-17 pada laga putaran nasional Piala Soeratin 2016 di Stadion Pandanaran, Ungara, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2016) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Selebrasi mannequin challenge ala pemain Persihaltim U-17 seusai mencetak gol ke gawang PSAP U-17 pada laga putaran nasional Piala Soeratin 2016 di Stadion Pandanaran, Ungara, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2016) sore.

UNGARAN, JUARA.net – Halmahera Timur merupakan kabupaten kecil di Maluku Utara. Namun dari kabupaten kecil itu muncul tim dengan nama Persihaltim Halmahera Timur yang tampil perkasa pada putaran final Piala Soeratin 2016. Sedangkan Persab menang dengan mencetak 13 gol.

Siapa sangka Persihaltim U-17 tampil mengesankan saat menghadapi tim asal Aceh, PSAP Pidie U-17 di laga Grup C babak 32 Besar Piala Soeratin.

Dalam duel yang tersaji di Stadion Pandanaran, Wujil, Ungaran, Minggu (20/11/2016), Persihaltim menang dengan skor 3-1 atas PSAP.

Penampilan Persihaltim memang mengejutkan. Organisasi tim sangat rapi sehingga serangan mereka mampu memberi tekanan pada PSAP.

Permainan mereka seperti menunjukkan bila pemain di tim itu sudah lama bermain bersama. Namun pelatih Rachmat ’Poci’ Rifai menyampaikan bila persiapan tim hanya satu bulan.

”Dengan persiapan satu bulan, ternyata tim menunjukkan permainan yang memuaskan. Saya senang dengan kemenangan di laga pertama ini,” kata Rachmat.

”Harus diakui, kami sempat keteteran di babak kedua setelah menekan sepanjang babak pertama. Tetapi, kami mampu bangkit sehingga bisa menambah gol,” tutur eks striker timnas Indonesia itu.

Sementara itu, asisten pelatih PSAP U-17, Safrizani mengakui gol bunuh diri yang tercipta di menit-menit awal membuat mental pemain timnya sempat turun.

Apalagi, lawan berhasil menambah gol sehingga menyulitkan timnya untuk bangkit.

“Meski demikian, saya tetap memberi apresiasi pada perjuangan pemain. Mereka sudah berusaha keras,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X