Masgibol NTT Tur di Pulau Dewata

By Yan Daulaka - Senin, 21 November 2016 | 02:15 WIB
Tim Masgibol NTT jelang laga kontra Bali United Official di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/11/2016) sore.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Tim Masgibol NTT jelang laga kontra Bali United Official di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/11/2016) sore.

Di Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya di Kota Kupang, ada sekumpulan para penggila sepak bola dengan nama Masyarakat Gila Bola (Masgibol). Pekan lalu, tim tersebut tur ke Pulau Dewata.  

Masgibol NTT ini anggota berasal dari berbagai profesi dan jabatan. Para pemainnya mulai dari mantan pesepak bola profesional dan amatir, dokter, pengusaha, birokrat hingga anggota dewan.

Sejak Selasa (15/11/2016), tim dipimpin langsung Farry Francis, yang juga Ketua Komisi V DPR RI, datang ke Bali. Masgibol pun mengajak tiga tim selevel di Pulau Dewata untuk menggelar laga persahabatan.

Pada pertandingan pertama berlangsung Kamis (17/11/2016) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Masgibol NTT melawan Bali United Official, yang juga diperkuat Indra Sjafri.

Hasilnya, kedua tim berbagi angka 2-2. Sehari berikutnya, giliran SIWO PWI Bali yang menahan imbang dengan skor 4-4 saat pertandingan berlangsung di Lapangan Damar Cakti, Pemecutan, Denpasar.

Pada laga tersebut, SIWO PWI Bali diperkuat salah seorang legenda sepak bola Bali, Ida Bagus Mahayasa. Sedangkan laga ketiga berlangsung, Sabtu (19/11/2016) sore.

Mereka melawan Guntur FC di Stadion Ngurah Rai. Kali ini, Masgibol NTT harus mengakui keunggulan Guntur FC.

Guntur FC tampil bagus karena yang diperkuat sejumlah eks pesepak bola nasional. Mereka antara lain I Komang Mariawan, Bayusutha, dan dua mantan pemain Gelora Dewata, Ida Bagus Mahayasa serta Wayan Sukadana.

”Kami senang bisa diterima baik oleh tiga tim di Bali dan diajak bertanding. Nanti kesempatan berikutnya, kami akan undang balik ke Kupang,” ujar Sipri Seko, pelatih Masgibol NTT.

[video]http://video.kompas.com/e/5215578944001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X