Cetak Hat-trick dalam 18 Menit, 'The New Dennis Bergkamp' Ajax Tuai Pujian

By Firzie A. Idris - Senin, 21 November 2016 | 16:09 WIB
Striker Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg (kedua dari kiri), merayakan gol yang ia cetak ke gawang NEC Nijmegen, di laga lanjutan Liga Belanda di Amsterdam ArenA, Amsterdam, Belanda, pada Minggu (20/11/2016).
@KASPERDOLBERG
Striker Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg (kedua dari kiri), merayakan gol yang ia cetak ke gawang NEC Nijmegen, di laga lanjutan Liga Belanda di Amsterdam ArenA, Amsterdam, Belanda, pada Minggu (20/11/2016).

Striker muda Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg (19), mencetak trigol dalam kemenangan 5-0 Ajax atas NEC Nijmegen pada Minggu (20/11/2016).

Dolberg mencetak tiga gol pembuka Ajax, yang ia catatkan dalam rentang waktu hanya 18 menit (19', 24', dan 37').

Gol terakhirnya luar biasa karena ia catatkan dengan sundulan belakang kepala.

Jika menghitung waktu dari start pertandingan, hanya Marco van Basten dari semua pemain Ajax lain yang mampu membukukan trigol lebih cepat.

Van Basten membukukan hat-trick hanya dalam 22 menit sejak kick-off kontra DS '79 (sekarang FC Dordrecht) pada 13 Mei 1984.

Wajar apabila penampilan Dolberg langsung menuai pujian dari kolumnis Algemeen Dagblaad, salah satu koran paling berpengaruh di Belanda.

Baca Juga:

"Ia punya seni bermain seperti Dennis Bergkamp," tulis Willem van Hanegem yang juga mantan pemain timnas Oranje.

"Striker-striker terbaik tahu apa yang harus dilakukan, apakah itu menusuk ke kotak penalti atau mengambil bola ke lapangan tengah. Anak ini selalu sadar akan sekelilingnya dan bisa mengetahui apa pilihan terbaik bagi dirinya dan rekan-rekan," pujinya lagi.

Dolberg baru datang dari Silkeborg pada musim panas 2015 oleh pemandu bakat sama yang menemukan Zlatan Ibrahimovic dan Christian Eriksen.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Voetbal International, Algemeen Dagblaad


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X