Gol Rizky Pellu Kecilkan Peluang Juara Bhayangkara FC

By Segaf Abdullah - Senin, 21 November 2016 | 18:57 WIB
Penyelesaian akhir gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu, yang berujung gol kemenangan kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (21/11/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyelesaian akhir gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu, yang berujung gol kemenangan kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (21/11/2016).

Sebiji gol Gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu, cukup untuk membawa timnya mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (21/11/2016). Gol pemain berusia 24 tahun itu sekaligus menipiskan peluang juara sang tuan rumah pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Berstatus sebagai tamu, PSM justru lebih banyak menekan. Babak pertama baru berjalan 10 menit, sepakan striker Titus Bonai masih berada tipis di atas mistar gawang Bhayangkara FC.

Bermula dari skema sepak pojok, pada menit ke-20, PSM unggul lebih dahulu lewat tendangan Rizky Pellu yang memanfaatkan umpang silang akurat Willem jan Pluim.

Bhayangkara FC mencoba bermain ofensif. Namun, absennya bomber Thiago Furtuoso membuat serangan tim asuhan Ibnu Grahan tersebut kerap dipatahkan dengan mudah oleh barisan pertahanan PSM.

Baca Juga:

Tidak ada gol tambahan pada babak kedua dalam laga ini. Total 11 tembakan yang dihasilkan Bhayangkara FC sepanjang pertandingan tidak satupun terkonversi menjadi gol.

Kekalahan ini membuat Bhayangkara FC semakin menjauh dari tangga juara. Tersisa lima laga, poin Otavio Dutra dkk berjarak tujuh dari pimpinan klasemen sementara, Arema Cronus.

Atas hasil ini, Bhayangkara FC terpaku di urutan keempat dengan 48 poin sementara PSM merangsek ke peringkat keenam dengan 45 poin.

HASIL PERTANDINGAN


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : indonesiansc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X