Marlon da Silva Kembali, Mitra Kukar Tekuk Persegres Gresik United

By Segaf Abdullah - Senin, 21 November 2016 | 21:06 WIB
Selebrasi striker Mitra Kukar, Marlon da Silva (kanan), seusai mencetak gol kedua timnya pada laga kontra Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (22/10/2016).
DOK. PT GTS
Selebrasi striker Mitra Kukar, Marlon da Silva (kanan), seusai mencetak gol kedua timnya pada laga kontra Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (22/10/2016).

Mitra Kukar sukses mengandaskan Persegres Gresik United lewat skor tipis 2-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (21/11/2016). Pasca-sanksi larangan bermain, juru gedor tim tuan rumah, Marlon da Silva, menambah perbendaharaan golnya pada laga ini menjadi 13 gol.

Mitra Kukar mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Kembalinya bomber Marlon da Silva terlihat membuat serangan tim asuhan Jafri Sastra tersebut lebih tajam.

Benar saja, Marlon membuka keunggulan Mitra Kukar pada menit ke-25. Sepakan striker impor asal Brasil itu sukses memperdayai kiper muda Persegres, Satria Tama.

Lima menit berselang, Mitra Kukar menggandakan skor menjadi 2-0 via eksekusi penalti Victor Forcada pada menit ke-30.

Penalti tersebut didapat setelah penyerang Mitra, Yogi Rahadian, dijatuhkan bek Persegres, Sasa Zecevic, di kotak 16.

Persegres tidak tinggal diam. Gelandang Jusmadi mempercil skor menjadi 1-2 lewat golnya pada menit ke-41.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar berhasrat mengamankan poin penuh. Persegres pun dipaksa bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan balik.

Namun, hingga peluit akhir dibunyikan wasit Dafid Priatmoko asal Semarang, tidak ada gol tambahan untuk kedua tim pada paruh ini.

Atas kemenangan ini, Mitra Kukar di bertengger di urutan kelima klasemen sementara Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 dengan 46 poin. Sementara Persegres tetap di peringkat ke-15 dengan 26 poin.

HASIL PERTANDINGAN


Editor : Estu Santoso
Sumber : indonesiansc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X