Klinsmann Resmi Dipecat dari Timnas AS

By Selasa, 22 November 2016 | 04:17 WIB
Pelatih AS, Juergen Klinsmann (kanan), memberi instruksi pada pemainnya dalam laga perempat final Copa America Centenario melawan Ekuador di Seattle, Jumat (17/6/2016) pagi WIB.
JASON REDMOND/AFP
Pelatih AS, Juergen Klinsmann (kanan), memberi instruksi pada pemainnya dalam laga perempat final Copa America Centenario melawan Ekuador di Seattle, Jumat (17/6/2016) pagi WIB.

NEW YORK, JUARA.net – Pelatih asal Jerman, Jurgen Klinsmann resmi kehilangan pekerjaan. Pria berusia 52 tahun ini telah dipecat sebagai pelatih timnas Amerika Serikat (AS) per Senin (21/11/2016) siang waktu setempat.

Juergen Klinsmann, yang memenangi Piala Dunia sebagai pemain untuk Jerman pada 1990, mengambil alih peran sebagai bos timnas AS pada 2011.

”Kami tetap yakin, kami memiliki pemain berkualitas untuk membantu melaju ke Rusia pada Piala Dunia 2018,” kata Presiden US Soccer, Sunil Gulati.

”Tetapi performa dan perkembangan timnas kami, saya pikir sampai titik ini butuh hal beda. Namun, kami yakin bahwa timnas ini bakal pergi ke arah yang berbeda dan lebih baik.”

Klinsmann terakhir pada Piala Dunia 2014, sukses meloloskan AS ke 16 besar. Skuat The Yanks bahkan menyingkirkan Portugal pada fase penyisihan Grup G.

Baca juga:

Sayang, mereka dikalahkan Belgia saat perebutan tiket ke perempat final.

Sedangkan terkait pemecatan Klinsmann, AS tertekan pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Dua laga terbaru, AS kalah baik saat laga kandang maupun tandang.

Mereka dikalahkan dengan skor 1-2 oleh tamunya Meksiko pada 11 November 2016. Empat hari selepas hasil negatif itu, AS digunduli tuan rumah Kosta Rika empat gol tanpa balas.

”Dengan pertandingan kualifikasi berikutnya pada akhir Maret 2017, kami memiliki beberapa bulan untuk kembali fokus grup,” tutur Gulati.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X