15 Pemain Basket Nasional Jalani Training Camp di Batam

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 22 November 2016 | 16:00 WIB
Tim nasional basket putra Indonesia untuk SEA Games Singapura 2015 mendengarkan instruksi saat menjalani pemusatan latihan di Hall Basket Senayan, Jakarta.
ISTIMEWA
Tim nasional basket putra Indonesia untuk SEA Games Singapura 2015 mendengarkan instruksi saat menjalani pemusatan latihan di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Sebanyak 15 pemain basket putra nasional mulai menjalani training camp (TC) di Batam, Kepulauan Riau. TC jilid pertama ini merupakan rangkaian dari program persiapan menuju SEA Games Malaysia 2017.

High Performance Director Badan Tim Nasional Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (BTN PP Perbasi) Ferri Jufry mengatakan TC tersebut akan berlangsung hingga pertengahan Desember 2016.

"Dari 15 pemain, ada tiga pemain yang statusnya naturalisasi. Namun, pemain yang dipanggil sekarang masih belum pasti akan membela tim nasional (timnas) pada SEA Games mendatang. Masih ada beberapa pemain lain yang tengah kami pantau," tutur Ferri kepada JUARA melalui pesan singkat.

PP Perbasi menargetkan mempertahankan perolehan medali perak pada SEA Games Malaysia 2017. Pada SEA Games Singapura 2015, timnas putra berhasil meraih medali perak.

 

#Repost @heyitsoki with @repostapp ・・・ #throwback selfie at podium #seagames28thsingapore #basketball

A photo posted by Timnas Basket Indonesia (@timnasbasket) on

Mengacu pada target tersebut, BTN PP Perbasi pun mempertahankan materi timnas putra SEA Games Singapura 2015 yang merupakan perpaduan antara pemain senior dan junior.

Adapun untuk tim pelatih, BTN PP Perbasi menunjuk Wahyu Widayat Jati sebagai pelatih kepala timnas basket putra. Sementara itu, posisi asisten pelatih dipegang AF Rinaldo.

"Penunjukkan Wahyu tidak lepas dari keinginan BTN PP Perbasi untuk memberi kesempatan kepada pelatih yang menjuarai IBL (Indonesia Basketball League) menjadi pelatih kepala timnas putra," ujar Ferri.

Berikut susunan timnas basket putra Indonesia untuk SEA Games Malaysia 2017 per 22 November 2016.

Pelatih: Wahyu Widayat Jati, AF Rinaldo, Prasetyo (pelatih fisik)

Manajer: Suhadi


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X