6 Pemain Cadangan yang Bersinar pada Pekan ke-12 Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 22 November 2016 | 20:04 WIB
Selebrasi gelandang Manchester City, Yaya Toure (kanan), bersama Kevin de Bruyne seusai berhasil mencetak gol ke gawang Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada Sabtu (19/11/2016).
CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES
Selebrasi gelandang Manchester City, Yaya Toure (kanan), bersama Kevin de Bruyne seusai berhasil mencetak gol ke gawang Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada Sabtu (19/11/2016).

Tercipta total 24 gol pada pekan ke-12 Premier League. Tujuh gol di antaranya lahir dari lima pemain yang lekat dengan status cadangan di tim masing-masing.

Olivier Giroud (Arsenal), Yaya Toure (Manchester City), Nathan Ake (AFC Bournemouth), Victor Anichebe (Sunderland), dan Harry Winks (Tottenham Hotspur) mampu memberikan kontribusi penting bagi tim masing-masing pada Sabtu (19/11/2016) dan Minggu (20/11/2016).

1. Olivier Giroud

Giroud tampil sebagai pemain pengganti pada pertandingan Manchester United kontra Arsenal di Old Trafford.

Striker berusia 30 tahun ini merupakan sosok penyelamat Arsenal dalam partai yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Ia dimainkan pada menit ke-73 menggantikan Mohamed Elneny saat tim berjulukan The Gunners tertinggal 0-1.

Namun, satu menit sebelum pertandingan usai Giroud sukses membobol gawang David De Gea dan memaksa Man United harus puas dengan raihan satu poin.

Gol tersebut merupakan torehan ke-10 Giroud ketika bermain dari bangku cadangan. Ini sekaligus menegaskan statusnya sebagai supersub terbaik Arsenal.

2. Yaya Toure

Partai melawan Crystal Palace di Selhurst Park merupakan penampilan perdana Yaya Toure (33) bersama Manchester City di Premier League musim ini.

Hubungan yang kurang baik dengan Pep Guardiola semasa di Barcelona disebut-sebut penyebab utama Yaya tidak masuk dalam skuat Man City dalam 11 pertandingan pertama Premier League.

Terlebih setelah agen Yaya, Dimitri Seluk menuding Guardiola lebih mementingkan ego pribadi sehingga tidak memainkan kliennya. Namun, Seluk akhirnya meminta maaf atas ungkapan kemarahannya kepada Guardiola.

Yaya pun mendapatkan kesempatan melakoni partai pertamanya musim ini di Premier League dan tidak menyianyiakannya. Ia seolah ingin menunjukkan kualitas dan kepantasannya bermain reguler bersama Man City.

Gelandang asal Pantai Gading itu tampil meledak dengan memborong dua gol penentu kemenangan 2-1 Man City atas Palace. Tidak ingin memperpanjang masalah, Yaya pun memilih merendah.

"Saya hanya ingin membantu tim. Saya senang bisa terlibat dalam pertandingan ini. Saya selalu mempersiapkan diri karena saya tahu bahwa suatu hari manajer akan membutuhkan saya," ujar Yaya Toure.

3. Nathan Ake

Skors kartu kuning Adam Smith menjadi berkah bagi Nathan Ake. Bek pinjaman dari Chelsea itu merupakan pahlawan kemenangan Bournemouth di markas Stoke City pada pekan ke-12.

Absennya Smith membuat Ake bisa memainkan laga perdananya sebagai starter.

Bek berusia 21 tahun ini pun berhasil tampil memukau dengan torehan satu golnya dan bermain bertahan dengan baik sehingga Bournemouth mendapatkan clean sheet pertama dalam partai tandang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X