5 Pemabuk Papan Atas Lapangan Hijau

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 23 November 2016 | 11:01 WIB
Aksi kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Slovenia di Stadion Stozice, Ljubljana, 11 Oktober 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Aksi kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Slovenia di Stadion Stozice, Ljubljana, 11 Oktober 2016.

Dugaan Wayne Rooney (31) melakukan kegiatan mabuk-mabukkan menjadi sorotan media Inggris bulan ini. Namun, tahukah Anda siapa saja pesepak bola papan atas yang kerap mabuk-mabukan?

The Sun mengklaim Rooney meminum minuman beralkohol hingga melewati batas wajar, Sabtu (12/11/2016), atau sehari setelah Inggris menang 3-0 atas Skotlandia.

Alhasil, muncul anggapan Rooney telah melakukan tindakan tidak disiplin pada saat rekan-rekan senegaranya tengah berjuang di pentas kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, turut simpati dengan situasi yang dialami Rooney. Baginya, benar atau tidaknya Rooney mabuk-mabukan bukan sebuah masalah besar.

"Tidak sedikit pemain generasi sebelumnya suka minum-minum dan merokok berat, namun tetap menjadi pemain hebat. Saya rasa masalah Rooney tidak serius dan hanya dibesar-besarkan," ujar Klopp.

Dalam sejarah tidak sedikit pesepak bola yang kecanduan alkohol. Berikut ini yang terkenal karena ketergantungan alkohol:

1. George Best


Legenda Manchester United, George Best, terjebak dalam kehidupan negatif di luar lapangan.(GETTY IMAGES)

Pesepak bola papan atas Irlandia Utara ini punya catatan karier mengilap bersama Manchester United pada era 1960 hingga 1974.

Prestasi terbesarnya adalah memenangi gelar Piala Eropa I (sekarang Liga Champions) pada 1968.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X