Komite La Liga Disarankan Selidiki Ejekan Koke ke CR7

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 23 November 2016 | 11:25 WIB
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 19 November 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 19 November 2016.

Ejekan bernada homofobia pemain Atletico Madrid, Koke, terhadap bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berbuntut panjang.

Asosiasi hak asasi manusia di Spanyol meminta penyelenggara La Liga LFP menyelidiki kata-kata Koke pada pertandingan kedua tim, Sabtu (19/11/2016).

Koke dan Ronaldo sempat terlibat adu mulut pada pertandingan di Stadion Vicente Calderon itu.

Radio Spanyol, COPE, membeberkan rekaman perbincangan Ronaldo dengan pemain Madrid di ruang ganti pascapertandingan.

Dalam rekaman tersebut, pemain asal Portugal itu memberitahu penyebab friksi dirinya dengan Koke, yaitu karena Koke menyebutnya homo.

Asosiasi HAM pembela hak Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT), Spanyol, Arcopoli, bereaksi atas kabar tersebut. Arcopoli meminta LFP menyelidiki kebenaran klaim tersebut dan menanyai Koke.

Arcopoli juga menyarankan LFP mendenda Koke seandainya klaim tersebut memang terbukti benar.

Baca Juga:

Dalam pernyataan resminya, Arcopoli mengatakan ucapan Koke mencerminkan kentalnya homofobia di sepak bola Spanyol. Arcopoli juga mendukung Ronaldo yang bukan hanya sekali mendapat tudingan demikian.

Ronaldo sendiri tidak terpancing dengan provokasi Koke tersebut.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X