Para Rookie Berprestasi pada NBA Musim 2016-2017

By Kamis, 24 November 2016 | 18:18 WIB
Rookie Philadelphia 76ers, Joel Embiid, diperkenalkan jelang pertandingan NBA 2016-2017 menghadapi Oklahoma City Thunder di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania. Amerika Serikat, pada 26 Oktober 2016.
MITCHELL LEFF/GETTY IMAGES
Rookie Philadelphia 76ers, Joel Embiid, diperkenalkan jelang pertandingan NBA 2016-2017 menghadapi Oklahoma City Thunder di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania. Amerika Serikat, pada 26 Oktober 2016.

Susul-menyusul para rookie atau pendatang baru di klasemen terus berlanjut hingga pekan keempat babak reguler NBA 2016-2017.

Penulis: Persiana Galih

Tidak hanya Joel Embiid yang menunjukkan peningkatan. Masih ada Brandon Ingram, Malcolm Brogdon, dan Malcolm Delaney yang setia membayangi peningkatan performa Embiid. Berikut daftar rookie yang pantas dinantikan aksinya.

1. Joel Embiid, Tebusan atas Penantian Panjang

Saat resmi direkrut Philadelphia Sixers pada 2014, nama Joel Embiid tercatat sebagai rookie pilihan ketiga di draft NBA 2014.

Namun, ia mengalami cedera patah tulang kaki kanan yang membuatnya harus beristirahat selama dua musim. Sixers mencoba bersabar dan berani menunggu kesembuhan rookie-nya tersebut. Ternyata kesabaran itu membuahkan hasil sepadan.

Dua tahun berlalu, Embiid langsung menggebrak panggung NBA pada musim 2016-2017. Untuk center kelas rookie, pemain berusia 22 tahun ini tampil cukup memuaskan.

Sejauh ini, ia menjadi pemain ketiga dengan blok terbanyak yakni rata-rata 2,4 blok per gim. Jumlah ini sedikit di bawah center New Orleans Pelicans yang juga pemain timnas Amerika, Anthony Davis, dengan rata-rata 2,9 blok per gim.

Embiid pun sudah mencatatkan 18,8 poin dan 6,8 rebound. Hal tersebut boleh dibilang sebagai prestasi di atas rata-rata seorang center berusia muda.

Baca Juga:

Dengan begitu, akhirnya Sixers punya fondasi pemain yang bagus untuk membangun masa depannya. Atas penampilan tersebut, pelatih Brett Brown tak segan memuji pemain bertinggi 2,13 meter tersebut.

"Kami melihat sesuatu yang sangat unik dari Embiid. Saat tim kami tertinggal, Embiid masih berani mengeluarkan kemampuan three point-nya. Untuk seorang center, sulit melakukan itu dalam kondisi tertinggal," kata Brown, seperti dilansir NBA.com.

Terakhir, Embiid menjadi kunci permainan Sixers kala bertemu Indiana Pacers dengan skor akhir 122-115 untuk Pacers, Kamis (10/11/2016).

Ia berhasil mengakhiri pertandingan dengan tabungan 25 poin dan tujuh rebound. Tak heran jika saat ini ia menjadi pemimpin sementara klasemen NBA rookie power.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X