Pemain Ini Bersepeda dengan Bola di Kepala Sejauh 103,6 Km

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 22 November 2016 | 23:44 WIB
Harrison Chinedu bersepeda dengan bola di atas kepala sejauh hampir 103 kilometer seperti diberitakan AFP, Senin (21/11/2016).
STEFAN HEUNIS/AFP
Harrison Chinedu bersepeda dengan bola di atas kepala sejauh hampir 103 kilometer seperti diberitakan AFP, Senin (21/11/2016).

Banyak orang berupaya mencetak sejarah dengan cara membuat rekor dan berharap namanya masuk dalam Guinness World Records.

Termasuk pesepak bola amatir Nigeria, Harrison Chinedu, yang bersepeda dengan bola di atas kepala sejauh 103,6 kilometer seperti diberitakan AFP, Senin (21/11/2016).

Chinedu memulai aksinya dari tepi pantai Ibukota Lagos menuju stadion tim nasional Nigeria sambil terus menyeimbangkan bola di atas kepalanya.

Aksi Chinedu itu mendapat dukungan dari masyarakat dengan bersorak, menari, hingga bermain musik.

Baca Juga:

Sebelumnya Chinedu pernah melakukan aksi mirip dengan menyeimbangkan bola di atas kepala sejauh 30 mil (48,04 km) sambil berjalan kaki. Namun, dengan cepat rekornya tersebut dipecahkan orang lain.

"Motivasi terbesar saya adalah menunjukkan talenta yang diberikan Tuhan. Saya punya skill dan ingin menunjukkan kepada dunia apa kemampuan saya," ujar Chinedu.

"Saya senang bisa membuat rekor ini. Sekarang tinggal menunggu hasil dari ratifikasi Guinness of Records," kata dia.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X