Burki Cedera, Weidenfeller Mendapat Kesempatan Kedua di Dortmund

By Wieta Rachmatia - Rabu, 23 November 2016 | 13:20 WIB
Kiper Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller, meninggalkan bus tim menjelang pertandingan Bundesliga melawan Borussia Moenchengladbach di Borussia Park pada 11 April 2015.
CHRISTOF KOEPSEL/GETTY IMAGES
Kiper Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller, meninggalkan bus tim menjelang pertandingan Bundesliga melawan Borussia Moenchengladbach di Borussia Park pada 11 April 2015.

Sesungguhnya, Roman Weidenfeller (36) sudah punya rencana untuk pensiun pada akhir musim 2016-2017. Akan tetapi cedera yang dialami kiper utama Borussia Dortmund, Roman Burki (25), justru membuka kesempatan bagi Weidenfeller untuk mendapatkan kontrak baru.

Penampilan konsisten Burki kian membuat Weidenfeller semakin tersingkir dari skuat utama Dortmund. Sepanjang kompetisi 2016-2017, Weidenfeller baru lima kali diturunkan sebagai palang pintu terakhir Die Borussen.

Penjaga gawang veteran Jerman ini dua kali tampil di ajang Piala Jerman, dan masing-masing sekali bermain dalam partai Bundesliga serta Liga Champion musim ini.

Namun pekan lalu, Burki mengalami retak pada tulang tangannya. Tepatnya saat membela Dortmund dalam partai Der Klassiker Bundesliga melawan Bayern Muenchen di Signal Iduna Park (19/11/2016).

Kiper berkewarganegaraan Swiss ini kudu absen setidaknya hingga delapan pekan alias hingga akhir tahun 2016.

Untuk sementara, Weidenfeller akan kembali menjadi penjaga gawang utama Dortmund.

[video]http://video.kompas.com/e/5220115045001[/video]

"Kami sangat senang, kami punya penjaga gawang cadangan sehebat Roman Weidenfeller," ujar Direktur Klub Dortmund, Hans-Joachim Watzke, seperti dikutip situs Bild.

"Beruntung kami masih memiliki Roman. Bisa dibilang, dia adalah kiper nomor dua terbaik yang diinginkan semua pihak," tutur Manajer Klub Dortmund, Michael Zorc.

Kabarnya, manajemen Dortmund berencana untuk memperbarui kontrak Weidenfeller yang akan berakhir pada musim panas 2017 jika ia mampu menyuguhkan penampilan bagus.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X