Villarreal Tersenyum seperti Bocah

By Rabu, 23 November 2016 | 19:22 WIB
Para pemain Villarreal merayakan gol yang mereka cetak ke gawang Real Betis dalam partai La Liga di Stadion El Madrigal, Vila-real, 6 November 2016.
JOSE JORDAN / AFP
Para pemain Villarreal merayakan gol yang mereka cetak ke gawang Real Betis dalam partai La Liga di Stadion El Madrigal, Vila-real, 6 November 2016.

Meski kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada akhir pekan lalu, Villarreal masih bisa menjaga posisi di peringkat keempat klasemen sementara La Liga 2016/17. Pencapaian Villarreal musim ini tidak lepas dari andil salah satu pemain baru mereka, Nicola Sansone.

Penulis: Rian

Sang striker asal Italia kelahiran Jerman itu dikontrak awal musim 2016/17 ini dengan banderol 13 juta euro. Villarreal terpikat Sansone karena performa impresifnya di Sassuolo musim lalu.

Sassuolo menjadi tempat pembuktian Sansone dalam beberapa musim terakhir. Puncak karier Sansone datang saat ia mampu membawa Sassuolo menempati peringkat enam Serie A musim lalu.

Posisi tersebut otomatis menempatkan Sassuolo di babak kualifikasi Liga Europa.

Kini Sansone mempunyai impian tinggi bersama klub barunya musim ini, Villarreal. Lulusan akademi Bayern Muenchen ini ingin membawa Villarreal berprestasi, setidaknya juara di Copa del Rey.

[video]http://video.kompas.com/e/5220231301001[/video]

Sansone mencoba membantu dengan gelontoran gol-golnya. Ia sudah menciptakan lima gol dari 12 pertandingan untuk Villarreal di La Liga musim ini. Ketajaman Sansone juga bukan tanpa hambatan.

Seperti pemain asing lain yang baru merumput di La Liga, ia juga mengalami kesulitan beradaptasi.

“Beberapa pertandingan pertama saya terasa sulit. Di Spanyol taktik sepak bola lebih sedikit, tapi lebih intens. Paling tidak, tekanan dan kontroversi jadi lebih sedikit,” ujar Sansone kepada Corriere dello Sport.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X