5 Kiper dengan Penyelamatan Terbaik pada Pekan ke-12 Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 23 November 2016 | 21:16 WIB
Ekspresi kiper Middlesbrough, Victor Valdes, di pertandingan melawan Chelsea, Minggu (21/11/2016) waktu setempat.
NIGEL RODDIS/GETTY IMAGES
Ekspresi kiper Middlesbrough, Victor Valdes, di pertandingan melawan Chelsea, Minggu (21/11/2016) waktu setempat.

Performa gemilang seorang penjaga gawang sangat penting bagi sebuah tim. Pada pekan ke-12 Premier League setidaknya ada lima momen ciamik kiper dalam berusaha membuat gawang mereka tidak kemasukan bola.

Kelima kiper tersebut, yakni Tom Heaton (Burnley), Lee Grant (Stoke City), Fraser Forster (Southampton), Jordan Pickford (Sunderland), dan Victor Valdes (Middlesbrough).

Heaton hanya bisa melakukan dua penyelamatan saat Burnley mengalami kekalahan telak 0-4 saat bertandang ke markas West Bromwich Albion, Senin (21/11/2016).

Namun, salah satu aksi penyelamatannya dilakukan dengan cara gemilang. Ia sanggup menepis tendangan melengkung terarah yang dilepaskan Salomon Rondon dengan melakukan lompatan.

Cedera yang dialami kiper utama Jack Butland membuat Lee Grant mendapat kesempatan tampil sebagai kiper utama Stoke City ketika kalah 0-1 kontra Bournemouth.

Grant hanya melakukan satu aksi penyelamatan di laga ini, namun dilakukannya dengan impresif.

Ia sanggup mementahkan peluang emas dari jarak dekat yang didapatkan pemain Bournemouth, Joshua King.

Berkat penampilan gemilang Fraser Forster Southampton terhindar dari kekalahan saat menahan imbang Liverpool 0-0 di Stadion Saint Mary.

Di pertandingan ini Liverpool hanya mendapatkan dua peluang tepat sasaran berbahaya. Namun, kedua peluang tersebut dimentahkan Forster.

Salah satunya dengan menepis tembakan keras yang dilepaskan Sadio Mane dari jarak dekat. Ia melukan gerakan cepat dan tepat dalam membaca arah bola.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Ballball


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X