Rekor Laga dengan Lebih dari 12 Gol pada Kompetisi Antarklub Eropa

By Beri Bagja - Rabu, 23 November 2016 | 22:45 WIB
Dari kiri ke kanan: Wim van Hanegem, Piet Vrauwdent, dan Coen Moulijn, merayakan kesuksesan Feyenoord menjuarai Piala Champions setelah menaklukkan Celtic FC di Giuseppe Meazza, Milan, 6 Mei 1970.
DOK. NATIONAAL ARCHIEF
Dari kiri ke kanan: Wim van Hanegem, Piet Vrauwdent, dan Coen Moulijn, merayakan kesuksesan Feyenoord menjuarai Piala Champions setelah menaklukkan Celtic FC di Giuseppe Meazza, Milan, 6 Mei 1970.

Sebanyak 12 gol terlahir dalam laga fase grup Liga Champions antara Borussia Dortmund dan Legia Warszawa, Selasa (22/11/2016). Badai gol itu belum cukup menjadikan duel tersebut masuk rekor absolut di kompetisi antarklub Eropa.

Secara hebat, Borussia Dortmund menggilas Legia dengan skor 8-4 di BVB Stadion.

Mereka membanjiri gawang Legia dengan gol-gol Shinji Kagawa (2 gol), Nuri Sahin, Ousmane Dembele, Marco Reus (2), Felix Passlack, dan bunuh diri Jakub Rzezniczak.

Pada sisi lain, perlawanan Legia tak bisa dianggap remeh karena sanggup menceploskan 4 gol lewat aksi Aleks Prijovic (2), Michal Kucharczyk, serta Nemanja Nikolic.

Jumlah 12 gol di Dortmund menjadi rekor torehan terbanyak yang lahir dalam satu partai Liga Champions.

Catatan itu toh cuma berlaku sejak ajang ini mengalami revolusi format dari Piala Champions ke Liga Champions per 1992.

Baca Juga:

Jika masih menghitung kiprah di format lama, laga Feyenoord Rotterdam (Belanda) versus KR (Islandia) di babak I Piala Champions 1969-1970 masih memegang rekor penghasil gol terbanyak dengan 14 gol (12-2).

Akan tetapi, kalau skalanya diperluas lagi dengan mencakup sejarah di semua pentas antarklub Eropa, masih ada laga yang lebih produktif.

Berikut 6 pertandingan yang menghasilkan lebih dari 12 gol dalam sejarah kompetisi level Benua Biru.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X