Manuel Locatelli: Saya Pas buat Timnas Italia Senior!

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 24 November 2016 | 10:31 WIB
Aksi gelandang AC Milan, Manuel Locatelli, saat melawan Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 25 Oktober 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Aksi gelandang AC Milan, Manuel Locatelli, saat melawan Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 25 Oktober 2016.

Antara Senin (21/11) hingga Rabu (24/11/2016), pelatih tim nasional (timnas) Italia, Giampiero Ventura, menggelar pemusatan latihan khusus di Coverciano. Manuel Locatelli pun senang.

Giampiero Ventura memanggil pemain-pemain klub Serie A dan B yang selama ini belum pernah dicoba, tapi berpeluang masuk skuat tim senior negerinya di masa depan.

Sejumlah pemain muda ikut dipanggil, termasuk bintang baru AC Milan, Manuel Locatelli. Dia menjadi pemain paling muda yang masuk ke dalam skuat pemusatan latihan khusus ini.

Kepada Tuttomercatoweb, gelandang berusia 18 tahun itu mengungkapkan banyak hal. Yang paling menarik adalah rasa percaya diri melihat peluangnya mendapatkan tempat di tim senior Italia.

Dalam penampilan terakhir Italia pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Ventura mencoba pola 4-2-4.

"Saya berterima kasih pada Pelatih Ventura untuk kesempatan ini."

Pemain AC Milan, Manuel Locatelli

Untuk pemusatan latihan khusus selama tiga hari kemarin, Ventura juga memanggil pemain-pemain yang bisa diplot memainkan pola itu. Locatelli yakin dirinya bisa pas buat formasi tersebut.

“Rasanya saya bagus dalam sistem permainan itu. Saya sudah pernah bermain dalam pola itu di timnas junior dan sudah terbiasa,” kata Locatelli.

Kendati percaya diri, pemain bernomor punggung 73 di Milan itu tidak merasa dirinya ditakdirkan untuk menjadi pemain andalan Italia.

“Tidak, saya hanya memikirkan hari demi hari. Saya berterima kasih pada Pelatih Ventura untuk kesempatan ini. Pemusatan latihan ini akan membantu kami pemain-pemain muda. Ini pengalaman yang penting.”

Pemain yang Dipanggil Giampiero Ventura dalam Pemusatan Latihan Khusus


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X