Ditangani Eks Striker Timnas Indonesia, Persihaltim Mengejutkan di Piala Soeratin 2016

By Kamis, 24 November 2016 | 06:31 WIB
Pemain depan Persihaltim, Fikram Sahajuan melepaskan sepakan ke gawang Persisum yang dijaga kiper I Kadek Oka Darma Putra di Stadion Pandanaran, Ungaran, Rabu (23/11/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pemain depan Persihaltim, Fikram Sahajuan melepaskan sepakan ke gawang Persisum yang dijaga kiper I Kadek Oka Darma Putra di Stadion Pandanaran, Ungaran, Rabu (23/11/2016).

UNGARAN, JUARA.net – Persihaltim Halmahera Timur tampil mengejutkan pada putaran nasional Piala Soeratin 2016. Ditangani eks striker timnas Indonesia, Rahmat Rivai, Persihaltim tampil menjanjikan.

”Maluku Utara tidak hanya Persiter Ternate. Ada pula Persihaltim, tim dari Halmahera Timur,” kata asisten manajer Persihaltim, Isaac Jaelani.

”Kami punya harapan, anak-anak yang bermain di Piala Soeratin 2016 bisa mencuat dan bermain di klub-klub profesional. Bahkan, mereka membela tim nasional.”

Persihaltim membuat kejutan setelah lolos ke 16 Besar Piala Soeratin 2016. Mereka memastikan meraih tiket ke babak berikutnya setelah menang telak 4-1 atas Persisum Sumbawa.

Laga itu merupakan pertandingan Grup D babak 32 Piala Soeratin di Stadion Pandanaran, Wujil, Ungaran, Rabu (23/11/2016).

”Saya berharap suatu saat nanti, mereka bisa bermain di klub profesional.”

Asisten Manajer Persihaltim, Isaac Jaelani.

 

Persihaltim tidak sekadar melaju ke 16 Besar setelah meraih dua kemenangan, tetapi mereka menunjukkan permainan yang menarik ditonton.

Dengan skema 4-3-3, anak-anak dari Halmahera Timur sangat bagus saat bermain ofensif. Mereka bisa menekan lawan sejak menit pertama.

Alhasil, Persihaltim mampu mencetak gol di menit-menit awal. Gol pertamanya ke gawang Persisum tercipta di menit 10 oleh Munawar Idris.

Permainan menyerang mereka memikat. Apalagi, ada dua pemain sayap, Mursalim Latawan dan Sahrudin Irwan yang memiliki kecepatan bagus.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X