Kalahkan PB Djarum, Tim Putra Exist ke Semifinal Superliga Junior

By Kamis, 24 November 2016 | 15:51 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra exist, Chico Aura Dwi Wardoyo, sedang mengembalikan kok ketika tampil pada partai ketiga melawan PB Djarum Kudus pada penentuan juara Grup A Supeliga Junior 2016 yang berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Kamis (24/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra exist, Chico Aura Dwi Wardoyo, sedang mengembalikan kok ketika tampil pada partai ketiga melawan PB Djarum Kudus pada penentuan juara Grup A Supeliga Junior 2016 yang berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Kamis (24/11/2016).

Tim putra Exist Jakarta melangkah ke semifinal Superliga Junior 2016 setelah mengatasi tim Djarum Kudus 3-2 pada laga penyisihan terakhir Grup A, di Gor Djarum, Magelang, Kamis (24/11/2016).

Exist mencuri tiga kemenangan dari sektor tunggal yang memang menjadi andalan mereka, sedangkan dua sektor ganda tak lepas dari genggaman tim Djarum Kudus.

"Pertandingan berlangsung cukup seru. ami memang sudah perkirakan akan terjadi kedudukan imbang 2-2 dan tunggal ketiga menjadi penentu," kata Harry Hartono, pelatih tim putra Exist Jakarta.

"Chico menjadi ujung tombak tim kami, walaupun dia sempat bermain kurang maksimal karena baru kembali dari Kejuaraan Dunia Junior 2016 di Spanyol. Di pertandingan pertama dan kedua, Chico harus menyesuaikan diri, tetapi sekarang tidak ada masalah, sudah bagus mainnya," kata Harry.

Exist yang merupakan tim putra yang menempati urutan teratas daftar unggulan, memang mengincar Piala Liem Swie King pada kejuaraan beregu putra-putri berhadiah total Rp 400 juta ini.

Pada laga semifinal, Exist sudah ditunggu oleh tim Mutiara Cardinal Bandung yang merupakan runner-up grup B.

"Kami adalah unggulan pertama, jadi targetnya juara. Kami siap menghadapi tim Mutiara di semifinal, ada kans di setiap nomor. Kami terus memotivasi anak-anak untuk bermain dengan percaya diri," tutur Harry.

Menurut Harry, Mutiara adalah klub besar yang memiliki pemain dengan kemampuan bagus sehingga membuatnya pihaknya harus waspada
 
Berikut hasil lengkap babak penyisihan Grup A antara Exist Jakarta melawan Djarum Kudus (3-2).

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ramadhani M. Zulkifli 21-16, 21-18

Ade Bagus Sapta Ramadhany/Alan Muhammad Afwani vs Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy 17-21, 15-21


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X