Aremania Sudah Menunggu Lama Hilangnya Nama Cronus

By Ovan Setiawan - Jumat, 25 November 2016 | 09:28 WIB
Aremania sebagai pendukung fanatik Arema bakal kembali ke Bali pada Piala Bhayangkara 2016.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Aremania sebagai pendukung fanatik Arema bakal kembali ke Bali pada Piala Bhayangkara 2016.

Keputusan manajemen yang akan melepaskan nama Cronus di belakang nama Arema untuk kompetisi musim depan memunculkan reaksi di kalangan pendukung setianya, Aremania.

Mereka menyatakan bahwa momen tersebut sebenarnya sudah lama mereka nanti-nantikan. Sebab, saat nanti Arema menggunakan nama baru, secara otomatis tidak ada lagi kontroversi terkait penggunaan nama Cronus.

“(Pergantian nama) Itu memang sudah ditunggu-tunggu oleh Aremania. Jika nanti masih ada yang menolak, maka itu yang harus dipertanyakan,” ujar Amin, Aremania asal Sukorejo, Pasuruan.

Perihal nama yang akan diputuskan, manajemen Arema menyerahkan hal tersebut kepada Aremania. Sudah ada dua nama yang dipersiapkan untuk dilakukan polling dalam waktu dekat, yakni Arema FC dan Arema Malang.

Soal pilihan nama tersebut, Amin tidak terlalu memikirkan, namun dia memiliki pendapat bahwa di antara dua nama itu yang paling pas adalah Arema FC.

Baca Juga:

“Sepertinya yang paling pas adalah Arema FC, karena dulu itu sudah pernah hanya PS Arema,” ujar dia.

Pendapat lain diutarakan oleh Mbah Gintul, salah satu dedengkot Aremania. Dia menyatakan bahwa Arema Malang dianggap lebih mewakili ciri khas Arek Malang dibandingkan dengan Arema FC.

“Kalau bicara tentang ciri khas ya jelas Arema Malang, itu sudah cukup mewakili Arema sebagai kebanggaan Arek Malang,” tutur pria berambut gondrong ini.

Arema sebenarnya sudah menggunakan nama Arema Malang di kompetisi sejak awal berdirinya. Kemudian dalam perkembangannya, nama tersebut berubah pada era pelatih Robert Rene Albert, musim 2009-2010, menjadi Arema Indonesia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X