Sami Khedira, Si Pembuka Kemenangan Juventus

By Jumat, 25 November 2016 | 17:38 WIB
Sami Khedira dalam laga Serie A antara Empoli kontra Juventus FC di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, 02 Oktober 2016.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Sami Khedira dalam laga Serie A antara Empoli kontra Juventus FC di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, 02 Oktober 2016.

Tugas utama Sami Khedira di Juventus bukan menjebol gawang lawan. Namun, gelandang asal Jerman ini bisa dengan baik melakukan tugas tersebut.

Penulis: Riemantono

Pada Serie A 2016-2017 Sami Khedira sudah mencetak tiga gol dari 832 menit penampilan (10 partai). Torehan tersebut tergolong bagus untuk ukuran pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Sebagai perbandingan, penyerang yang sedang cedera, Paulo Dybala (610 menit dari 8 partai) serta Mario Mandzukic (759 menit dari 12 partai), masing-masing juga mengemas tiga gol. Sementara gelandang Miralem Pjanic (750 menit dari 9 partai) pun mencetak tiga gol.

Baca juga:

Ketajaman Khedira sementara sekelas dengan para penyerang. Pencetak gol terbanyak sementara Juventus di Serie A musim ini adalah penyerang Gonzalo Higuain dengan jumlah tujuh gol (860 menit dari 13 partai).

Tiga gol Khedira semuanya berperan sebagai pembuka kemenangan Juventus. Catatan itu menjadi bukti besarnya peran gelandang berusia 29 tahun ini untuk Juventus.

Hingga sejauh ini, Khedira menjadi pemain tersering Juventus yang mengawali kemenangan tim.

Musim lalu, dari lima gol Khedira hanya satu yang berperan sebagai pembuka kemenangan Juventus.

Seluruh tiga gol Khedira tercipta melalui eksekusi di dalam kotak penalti. Tiga gol itu menjadi bukti tentang naluri gol mantan pemain Real Madrid ini yang tinggi.

Pergerakan tanpa bola Khedira ke kotak penalti berujung dengan gol sundulan ke gawang Fioretina.

Juventus menang 2-1. Pergerakan serupa yang diakhiri tembakan silang kaki kanan ke tiang jauh membawa Juventus menang 1-0 atas tuan rumah Lazio.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X