Hasil Liga Europa Grup I-L: Kalah Dramatis, Inter Milan Gagal Lolos ke 32 Besar

By Beri Bagja - Jumat, 25 November 2016 | 03:14 WIB
Penyerang Hapoel Be'er Sheva, Anthony Nwakaeme (kanan), melepaskan tembakan ke arah gawang Inter Milan dalam laga Liga Europa di Turner Stadium, Beersheba, Israel, 24 November 2016.
GIL COHEN-MAGEN / AFP
Penyerang Hapoel Be'er Sheva, Anthony Nwakaeme (kanan), melepaskan tembakan ke arah gawang Inter Milan dalam laga Liga Europa di Turner Stadium, Beersheba, Israel, 24 November 2016.

Hangus sudah peluang Inter Milan lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2016-2017. Mereka kalah 2-3 di kandang klub Israel, Hapoel Be'er Sheva, Kamis (24/11/2016), walau unggul lebih dulu 2-0!

Dua gol Inter ke gawang Hapoel diciptakan oleh kapten Mauro Icardi (menit ke-13) dan gelandang Marcelo Brozovic (25').

Hapoel bangkit di babak kedua dengan membalas via gol-gol Lucio Maranhao (58'), penalti Tony Nwakaeme (71'), dan Ben Sahar (90+3').

Musibah bagi Inter pada matchday ke-5 ini membuat mereka cuma mengoleksi 3 poin di posisi buncit klasemen Grup K.

Dalam laga ini, Stefano Pioli menjalani debut Liga Europa sebagai pelatih Inter Milan. Mereka memimpin lewat sontekan Icardi memanfaatkan umpan rendah Citadin Eder dari sisi kiri.

Eder juga mengarsiteki terciptanya gol kedua Inter yang berasal dari skema serangan kilat. Sodoran Eder dituntaskan Brozovic dengan sepakan kaki kiri cantik sedikit di luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua, Hapoel tancap gas dan rutin menekan Inter. Hasilnya, tuan rumah mendapat gol pertama dari tandukan Lucio yang melanjutkan umpan melengkung Marahan Radi.

Petaka dobel buat Inter terjadi pada menit ke-68. Kiper Samir Handanovic diusir wasit setelah kakinya mengenai dada pemain Hapoel, Maor Buzaglo, di kotak 12 pas.

Handa mendapat kartu kuning kedua dan Inter dihukum tendangan penalti. Kartu pertama diterima sang kiper akibat mengulur waktu pada babak I. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X