Hasil Liga Europa Grup E-H: Hat-trick Dzeko Tegaskan Status Roma

By Jumat, 25 November 2016 | 05:08 WIB
Edin Dzeko merayakan gol AS Roma ke gawang Viktoria Plzen bersama Radja Nainggolan, Kamis (24/11/2016).
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Edin Dzeko merayakan gol AS Roma ke gawang Viktoria Plzen bersama Radja Nainggolan, Kamis (24/11/2016).

Edin Dzeko mengantarkan AS Roma lolos dari Grup E Liga Europa saat tampil gemilang saat menang 4-1 atas Viktoria Plzen di Stadion Olimpico, Kamis (24/11/2016) atau Jumat dini hari WIB. 

Striker asal Bosnia-Herzegovina itu menjadi lakon utama kemenangan AS Roma pada laga tersebut. Dzeko mencetak tiga dari empat gol (11', 61', 88') kemenangan klub berjulukan Serigala Roma itu ke gawang Plzen.

Satu gol Roma lainnya dibukukan Diego Perotti (82'). Adapun Plzen sempat memaksa skor imbang 1-1 setelah mencetak gol melalui Martin Zeman, tujuh menit setelah gol pertama Dzeko.

Kemenangan atas Plzen ini memastikan Roma sebagai juara Grup E. Pasukan Luciano Spalletti itu mengumpulkan 11 poin dari lima pertandingan.

Raihan poin mereka tak mungkin terkejar oleh Astra Giurgiu (7) maupun Austria Wien (5). Adapun Plzen dipastikan tersisih lantaran berada di dasar klasemen dengan tiga poin.

Status juara grup juga dipastikan Ajax Amsterdam. Kemenangan 2-0 atas Panathinaikos membuat raihan poin Ajax (13) tak mungkin terkejar oleh Standard Liege dan Celta Vigo di Grup G yang sama-sama mengoleksi 6 poin.

Dari Grup F, dua wakil ke babak 32 besar sudah dipastikan. Mereka adalah Genk dan Athletic Bilbao. Raihan 9 poin mereka tak mungkin bisa dikejar oleh Rapid Wien dan Sassuolo yang sama-sama mengumpulkan 5 angka.

 

HASIL GRUP E - GRUP H:

GRUP E


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X