Hasil Liga Europa Grup A-D: Pesta Gol, Man United Jaga Peluang ke Fase Gugur

By Beri Bagja - Jumat, 25 November 2016 | 05:09 WIB
Kapten Manchester United, Wayne Rooney (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Feyenoord bersama Paul Pogba dalam partai Liga Europa di Old Trafford, Manchester, 24 November 2016.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Kapten Manchester United, Wayne Rooney (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Feyenoord bersama Paul Pogba dalam partai Liga Europa di Old Trafford, Manchester, 24 November 2016.

 Manchester United menjaga peluang lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah berpesta kemenangan dengan skor 4-0 atas Feyenoord di Stadion Old Trafford, Kamis (24/11/2016).

Gol-gol Manchester United ke gawang wakil Belanda itu dicetak oleh kapten Wayne Rooney (menit ke-35), Juan Mata (69'), bunuh diri kiper lawan, Brad Jones (75'), dan Jesse Lingard (90+2').

Kemenangan telak ini mengantar Setan Merah meraup 9 poin dan menyalip Feyenoord di posisi kedua pada klasemen Grup A sampai matchday 5.

Keunggulan 1-0 lewat gol Rooney merupakan 1 dari 8 upaya yang dimiliki Man United sepanjang babak pertama.

Ketika laga berusia setengah jam, kapten timnas Inggris itu melanjutkan umpan pendek Zlatan Ibrahimovic dengan tendangan lob jarak dekat yang melewati kepala Brad Jones.

Dominasi Setan Merah berlanjut pascajeda. Kombinasi Rooney dan Juan Mata menelurkan gol kedua United. Mata menyodok masuk umpan datar Rooney di muka gawang Feyenoord.

Pada seperempat jam terakhir, umpan Ibra di sisi kanan kotak penalti musuh berbelok masuk gawang Feyenoord setelah mengenai kaki kiper Brad Jones.

Sepakan kaki kiri Lingard sedikit di luar kotak penalti menggenapkan pesta 4 gol United di Old Trafford pada menit-menit akhir.

Kemenangan telak ini membuat Man United melesat sebagai kandidat favorit pendamping Fenerbahce lolos ke fase gugur dari Grup A. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X