Rooney Striker Tersubur Man United di Pentas Eropa

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 25 November 2016 | 13:59 WIB
Aksi penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kiri), berduel dengan pemain Fenerbahce, Mehmet Topal, dalam partai Liga Europa di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, 3 November 2016.
CHRIS MCGRATH/GETTY IMAGES
Aksi penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kiri), berduel dengan pemain Fenerbahce, Mehmet Topal, dalam partai Liga Europa di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, 3 November 2016.

Wayne Rooney (31) resmi menobatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United di kompetisi Eropa, Kamis (24/11/2016) waktu setempat.

Kapten klub berjulukan The Red Devils ini berhasil melewati catatan rekor sebelumnya milik Ruud van Nistelrooy.

Rekor tersebut ditorehkan Rooney ketika berhasil mencetak satu gol ke gawang Feyenoord di Old Trafford.

Di pertandingan babak penyisihan Grup A Liga Europa tersebut Man United berhasil memetik kemenangan telak 4-0. Tiga gol lain dicetak Juan Mata, Bradley Jones (gol bunuh diri), dan Jesse Lingard.

Gol Rooney tersebut merupakan torehan ke-39 di kompetisi Eropa sebagai pemain Man United. Ia melewati catatan sebelumnya milik Van Nistelrooy sebanyak 38 gol.

Rooney mencetak gol pertama United pada menit ke-35. Ia sanggup menaklukkan kiper Feyenoord, Bradley Jones, dengan mencungkil bola dari jarak dekat usai mendapatkan umpan terobosan dari Zlatan Ibrahimovic.

"Ada perasaan senang ketika mencetak gol bagi klub ini. Saya senang dan masih banyak lagi gol yang akan saya ciptakan," kata Rooney seperti dilansir BBC.

Rooney berpeluang kembali menorehkan rekor gol dalam waktu dekat.

Striker bernomor punggung 10 ini hanya butuh dua gol tambahan untuk menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang sejarah.

Rekor saat ini masih dipegang legenda Man United Sir Bobby Charlton dengan 249 gol dari 758 pertandingan di semua kompetisi. Catatan gol Rooney sudah di angka 248 dari 537 penampilan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X