Dari Pedalaman Kalimantan Selatan, Eks Bek PSS dan Persebaya Gabung Perkuat Tur Mitra Devata

By Yan Daulaka - Sabtu, 26 November 2016 | 10:14 WIB
Anderson da Silva (kanan) berfoto bersama rekannya di tim veteran Mitra Devata, I Wayan Gangga Mudana, saat tiba di Karanganyar, Jumat (25/11/2016).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Anderson da Silva (kanan) berfoto bersama rekannya di tim veteran Mitra Devata, I Wayan Gangga Mudana, saat tiba di Karanganyar, Jumat (25/11/2016).

Sepak bola Indonesia khususnya di Kota Sleman dan Surabaya pasti mengingat nama pemain asal Brasil, Anderson da Silva.

Pemain berkulit gelap yang kini berusia 41 tahun itu selama 7 musim memperkuat PSS Sleman sejak kedatangannya pada 2001 hingga 2007.

Selanjutnya pada empat musim 2008-2012 ia bersama Persebaya Surabaya hingga mengakiri karier di Mitra Kukar pada musim 2013.

Nah, setelah memutuskan pensiunnya bukan berarti Anderson tak lagi diminati klub untuk memakai jasanya sebagai bek tangguh. Hanya, klub tersebut mengkhususkan anggotanya bagi para veteran lapangan hijau.

Baca juga:

Klub Veteran Mitra Devata Bali yang dibentuk kontraktor asal Jawa Tengah, Purwanto Iman Santoso, kini memanfaatkan pengalaman Anderson da Silva bersama para eks pemain profesional di Bali untuk rutin melakukan pertandingan persahabatan.

"Saya senang diajak bergabung dengan Mitra Devata. Lumayan buat menjaga kondisi di usia pensiun sebagai pemain. Lagi pula, di Mitra Devata saya bisa kembali bereuni dengan teman-teman dari Bali," ujar Anderson, yang sempat menetap dan punya dua unit rumah di kawasan Legian, Bali.

Anderson saat ini menetap di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ia bekerja di sebuah resort di Desa Loksado yang letaknya 300 kilometer dari Kota Banjarmasin.

Meski begitu, Anderson mengaku dirinya selalu siap kapan saja untuk bergabung dalam tur Mitra Devata.

"Kalau untuk Mitra Devata kapan saja saya bisa. Yang penting, saya masih bisa diberikan tempat untuk bermain dengan teman-teman seusia," ujar Anderson.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X