Real Sociedad Vs Barcelona, Trio Pengubah Kutukan

By Minggu, 27 November 2016 | 12:28 WIB
Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri), mencoba memutus kutukan di kandang Carlos Vela dkk.
GETTY IMAGES
Striker Barcelona, Lionel Messi (kiri), mencoba memutus kutukan di kandang Carlos Vela dkk.

Kita harus mundur jauh hingga 10 musim ke belakang untuk menemukan kemenangan terakhir Barcelona di Anoeta. Ya, dalam tujuh kunjungan secara beruntun itu, tak sekali pun Barca mampu membawa pulang tiga angka penuh dari rumah milik Real Sociedad tersebut.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Rekor Barca dalam tujuh kunjungan terakhir adalah dua seri dan lima kali kalah.

Artinya, sudah empat pelatih datang bertamu, sejak Frank Rijkaard, Pep Guardiola, Tito Vilanova, Tata Martino, hingga Luis Enrique, tapi tak ada di antara mereka yang berhasil membungkus tripoin.

Sudah dua kali Luis Enrique memimpin armadanya ke San Sebastian, ibu kota Wilayah Otonomi Basque. Dua kali pula Barca dipaksa takluk 0-1.

Pertama di musim 2014/15 melalui gol bunuh diri Jordi Alba, dan di musim kemarin lewat gol semata wayang Mikel Oyarzabal, bomber tuan rumah.

Ahad (27/11/2016), el lucho bakal mencoba memutus kutukan Anoeta ini.

Luis Enrique memiliki modal ekstra, karena untuk pertama kalinya ia bisa merumputkan Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) sejak sepak mula, hal yang tak dipunyainya dalam dua lawatan terakhir ke sana.

Jika di musim lalu Suarez absen akibat cedera, dua musim lalu el lucho lebih memilih Munir El Haddadi dan Pedro Rodriguez sebagai pelengkap trio depan bersama Suarez.

Kembalinya Messi dari cedera, dan Suarez dari masa sanksi akumulasi kartu kuning, membuat Enrique bisa kembali menurunkan MSN.

Ada tidaknya Messi di skuat Barca terbukti sangat berpengaruh pada hasil akhir laga. Khususnya di musim ini, di mana absennya Messi mengakibatkan fluktuasi pada rekor menang-kalah Barca.

Tanpa la pulga di tiga starting line-up berbeda, Blaugrana mencatat dua kekalahan dan satu skor imbang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.719


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X