Chelsea Vs Tottenham, To Be Conte-nued

By Sabtu, 26 November 2016 | 12:02 WIB
Antonio Conte (kiri), Mauricio Pochettino
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES, SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Antonio Conte (kiri), Mauricio Pochettino

Pada Sabtu (26/11/2016) di Stamford Bridge, Premier League 2016/17 episode ke-13 bakal menyajikan duel dua tim Kota London yang tengah sulit dikalahkan di liga: Chelsea melawan Tottenham Hotspur. Meski begitu, pasukan Antonio Conte lebih berpeluang melanjutkan catatan kemenangan mereka ketimbang tim tamu.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Chelsea memegang rekor impresif, yakni selalu memenangi enam partai EPL terkini tanpa menderita satu gol pun. London Biru mencetak total 17 gol selama periode kemenangan tersebut.

Di sisi lain, Tottenham adalah satu-satunya kontestan EPL musim ini yang belum menelan satu kekalahan pun.

Sosok di balik rekor positif kedua tim belakangan pastinya berkat sang peracik strategi. Meski terkesan bertolak belakang, kedua manajer membuktikan taktik mereka sejauh ini sesuai diterapkan di tim masing-masing.

Di Chelsea, Conte memukau publik Inggris lewat formasi 3- 4-3 yang tidak biasa diterapkan di negeri tersebut. Modul itulah yang dipakai pelatih asal Italia itu dalam enam laga kemenangan EPL terakhir.

Sebaliknya, bos Lili Putih, Mauricio Pochettino, menggunakan pola yang sudah awam sebab juga digunakan banyak manajer EPL beberapa musim terakhir, yakni formasi 4-2-3-1.

Sama-sama dalam tren bagus, lantas siapa yang akan meraup tiga angka? Dari sejarah pertemuan, kedua tim relatif berimbang.

Dua bentrokan terkini berakhir seri. Terakhir kali Chelsea menang atas Tottenham adalah pada awal Maret 2015 di ajang Piala Liga.

Sebaliknya, Tottenham terakhir kali mengalahkan Chelsea pada Tahun Baru 2015 di EPL dengan skor 5-3.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.719


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X