Inter Vs Fiorentina; Boros? Jangan Harap Menang!

By Senin, 28 November 2016 | 12:55 WIB
Mauro Icardi (kiri), Davide Astori
PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES, CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Mauro Icardi (kiri), Davide Astori

Inter akan menjamu Fiorentina di Giuseppe Meazza pada Senin (28/11/2016). Stefano Pioli butuh anak asuhnya bermain seperti saat melawan Milan, namun dengan efektivitas yang lebih baik agar bisa mendapatkan tiga poin.

Penulis: Anggun Pratama

Saat bermain imbang 2-2 dengan Milan pekan lalu, Inter melepas 22 tembakan hanya untuk mendapatkan dua gol. Artinya, satu gol Inter muncul dari 11 tembakan.

Bandingkan dengan Milan yang membuat dua gol dengan hanya melepas 10 tembakan. Muncul satu gol tiap lima tembakan.

Faktor efektivitas itu sebenarnya sudah menjadi masalah sejak awal musim ini. I Nerazzurri hanya bisa membuat 18 gol dalam 13 pertandingan.

Total 18 gol itu muncul dari 232 percobaan tembakan. Angka itu berarti Inter butuh 13 tembakan agar bisa menciptakan 1 gol.

Sebagai perbandingan, Roma, tim tertajam musim ini, membuat 30 gol dari total 247 usaha. Rata-rata muncul satu gol tiap 8 tembakan. Torino malah lebih efektif.

Dari 29 gol yang mereka buat, Andrea Belotti dkk. cuma melepas 208 tembakan. Rata-rata 7,1 tembakan demi menghasilkan satu gol.

"Inter sangat bergantung pada Mauro Icardi. Tentu kondisi itu sangat tidak baik. Apalagi Inter kerap gagal membuat gol meski punya banyak peluang dan juga sering kehilangan poin kandang. Tim besar tak boleh seperti itu," kata legenda Inter, Andreas Brehme, di Inter Channel.


Striker Inter Milan, Mauro Icardi, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Empoli dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Carlo Castellani, Empoli, pada 21 September 2016.(GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.719


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X