Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Praveen/Debby Raih Tiket Semifinal Hong Kong Terbuka

By Jumat, 25 November 2016 | 19:35 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, ketika tampil pada babak pertama Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Selasa (22/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, ketika tampil pada babak pertama Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Selasa (22/11/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, melaju ke babak semifinal Hong Kong Terbuka setelah menghadapi Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong) pada laga babak perempat final Hong Kong Terbuka, Jumat (25/11/2016).

Pada pertarungan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum tersebut, Praveen/Debby menang dengan 17-21, 22-20, 21-14.

Laga ini menjadi pertemuan kesembilan bagi kedua pasangan. Melalui hasil ini, Praveen/Debby mengantongi keunggulan 5-4 atas Lee/Chau.

Laga ketat sudah tersaji sejak awal gim pertama. Setelah kedudukan imbang 12-12, Lee/Chau menguasai jalannya pertandingan dan memastikan gim pertama menjadi milik mereka.

Pada gim kedua, aksi saling mengejar poin antara kedua pasangan pemain kembali terjadi. Saat kedudukan 19-19, Praveen/Debby berhasil memenangi adu setting dan harus melalui empat kali deuce untuk memaksa terjadinya rubber game.

Saat gim penentuan, juara All England 2016 ini sempat tertinggal 4-6. Lee/Chau berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Setelah itu, kedua pasangan saling bergantian mencetak poin dan Praveen/Debby unggul tipis pada interval 11-10.

Setelah jeda interval, duel perebutan poin kembali terjadi. Praveen/Debby berhasil mencetak empat poin beruntun untuk memimpin 15-11.

Praveen/Debby mempertahankan dominasi dan memastikan lolos ke semifinal setelah berjuang selama 55 menit.

Pada babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu (26/11/2016), Praveen/Debby akan menghadapi Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung (Korea Selatan).

Tiket semifinal didapat Choi/Chae setelah mengatasi Zhang Nan/Huang Dongping (China) dengan 21-19, 14-21, 21-19.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X