Hamilton Kembali Raih Posisi Tercepat pada Latihan Kedua GP Abu Dhabi

By Jumat, 25 November 2016 | 22:14 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, sedang mengendarai mobilnya saat menjalani sesi latihan bebas pertama GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Jumat (25/11/2016).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, sedang mengendarai mobilnya saat menjalani sesi latihan bebas pertama GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Jumat (25/11/2016).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, kembali unggul setelah menjadi yang tercepat pada sesi latihan kedua GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Jumat (25/11/2016).

Hamilton mencatat putaran terbaik 1 menit 40,861 detik. Dia unggul dari rekan satu timnya, Nico Rosberg, yang menempati posisi kedua pebalap tercepat.

Romain Grosjean (Haas) menjadi pebalap pertama yang meninggalkan pit dan mencatat putaran tercepat setelah melalukan putaran dalam 1 menit 45,724 detik.

Catatan ini tertinggal 3 detik dari putaran tercepat Lewis Hamilton (Mercedes) yang memimpin sesi latihan pertama.

Memasuki enam menit sesi berjalan, insiden terjadi pada Kevin Magnussen (Renault) di tikungan 8 sehingga bendera kuning berkibar. Dia gagal melanjutkan sesi.

Bendera kuning kembali berkibar setelah Esteban Gutierrez keluar dari lintasan di tikungan yang sama dengan Magnussen.

Dengan menggunakan ban soft, Max Verstappen (Red Bull Racing) naik ke posisi tercepat setelah melakukan putaran dalam 1 menit 43, 233 detik.

Memasuki 11 menit sesi berjalan, bendera kuning berkibar menyusul mobil Daniil Kvyat (Toro Rosso) yang melintir di tikungan12. Dia berusaha meneruskan sesi, namun mesinnya bermasalah di tikungan 17.

Setelah itu, dia kembali ke pit untuk memperbaiki kerusakan pada mobilnya.

Dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen berada di posisi teratas pencatat putaran tercepat. Adapun Nico Rosberg (Mercedes) menempati urutan keenam pebalap tercepat.

Sementara itu, Hamilton belum turun lintasan karena mengalami gangguan pada drivetrain.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X